Doni Salmanan yang Suka Tebar Duit Terancam Kehilangan Gelar Crazy Rich

ADVERTISEMENT

Doni Salmanan yang Suka Tebar Duit Terancam Kehilangan Gelar Crazy Rich

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 04 Mar 2022 09:32 WIB
Doni Salmanan
Salah satu pose Doni Salmanan di Instagram. Foto: Instagram: @donisalmanan
Jakarta -

Nama Doni Salmanan menjadi perbincangan belakangan ini. Dirinya terseret dalam kasus Binomo. Doni Salmanan yang dikenal sebagai crazy rich Bandung, Jawa Barat itu dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Jika mengingat lagi, nama Doni Salmanan adalah salah satu pria yang bikin geger dengan aksinya yang membagikan uang di jalanan. Aksinya itu juga pernah terlihat dalam Instagram miliknya.

Dengan mengendarai motor sport berwarna emas-hitam, ia membagikan uang kepada para pengendara dan tukang parkir hingga siapa pun yang ditemuinya di jalanan kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu Doni Salmanan juga terlihat membagikan uang Rp 100 ribu kepada pengendara yang ada di jalanan.

"Bismillah Semoga Berkah dan semoga ya bisa memberikan contoh yang baik," tulis Doni Salmanan dalam Instagram miliknya.

Doni Salmanan juga mengatakan jika yang dilakukan adalah bantuan PPKM.

"Bantuan PPKM nih, terima ya," ungkapnya lagi.

"Bantuan PPKM," urainya lagi.

Aksinya itu langsung mendapatkan banyak komentar positif dari banyak netizen dan juga pengusaha lainnya.

"Berkah," tutur Putra Siregar.

Sebelumnya, Doni Salmanan juga bikin heboh lantaran nyawer Reza Arab sampai Rp 1 miliar.

Hal ini tentu saja bikin semua orang kaget dan ingin tahu siapa sosok Doni Salmanan itu. Reza Arab sendiri mengaku kaget saat ada yang memberikan donasi dengan uang sebanyak itu.

Dalam pengakuannya, Doni Salmanan mengaku bingung saat banyak orang mencari tahu siapa dirinya. Hal tersebut disampaikan dalam Instagram Stories miliknya.

"Saya benar-benar nggak nyangka apa yang saya lakukan kemarin jadi trending. Awalnya malam minggu kemarin memang lagi gabut, mau main keluar juga pada tutup karena PSSB," ungkap Doni Salmanan pada Juli 2021.

"Dan ketika saya buka YouTube, saya langsung gabung ke live YouTube Reza Arab," tuturnya lagi.

Pria yang belum lama ini resmi menikah itu mengaku ikhlas memberikan donasi sebesar Rp 1 miliar kepada Reza Arab. Ia mengaku tidak ada settingan dalam hal ini.

"Dan semua yang saya gift ke beliau, saya benar-benar ikhlas dan tidak ada setting-an," jelasnya lagi.

Sebelumnya, Indra Kenz jadi tersangka kasus dugaan investasi bodong aplikasi Binomo. Ia dijerat dengan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) sehingga terancam dimiskinkan.

"Makanya kita lihat semua (transaksinya). Pokoknya pencucian uang itu kita follow the money, uang dapat berapa? Ke mana saja? Ke pacarnya, ke keluarganya, sita-sita semua gitu. Makanya dimiskinkan," ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan saat dihubungi, Selasa (1/3/2022).

Whisnu mengungkapkan, pihaknya sudah mengantongi data transaksi Indra Kenz kepada pacar dan keluarganya. Mereka yang diduga menerima uang hasil kejahatan dari Indra Kenz bakal diperiksa Bareskrim dalam waktu dekat.

"Bisa juga (pacarnya dipanggil), keluarga bisa dipanggil. Kalau dia nerima sesuatu dari uang hasil kejahatan, pasti dipanggil," terang Whisnu.

Kemudian, Whisnu menyebut polisi terus melacak aset-aset milik Indra Kenz. Dalam hal ini, Bareskrim bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).



Simak Video "Giliran Doni Salmanan Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Kasus Binomo!"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT