ADVERTISEMENT

Yuli Sang Pengasuh Masih Sedih Ingat Detik-detik Chen Sung Young Meninggal

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 04 Mar 2022 07:35 WIB
Chen Sung Young meninggal dunia
Yuli masih ingat betul bagaimana Chen Sung Young meninggal dunia. Foto: dok. Twitter Senjatanuklir
Jakarta -

Yuli, TKI asal Subang yang jadi asisten rumah tangga sekaligus pengasuh artis ternama Chen Sung Young bicara kedekatannya dengan sang majikan. Bahkan saat Chen Sung Young meninggal, Yuli ada di sampingingnya.

Yuli yang samoai saat ini masih tinggal di rumah Chen Sung Young mengaku masih sangat merasa sedih. Ada kalanya dia mengingat aktor ternama Taiwan itu masih hidup.

"Saya sendiri (jaga Chen Sung Young) nggak ada orang, saya kadang nangisnya itu selama di rumah sakit berbulan-bulan sendiri. Majikan saya pasti tahu ya, dia bilang 'Yuli Papa minta maaf sama kamu. Kamu sudah bekerja keras sekali.' Sampai saya nangis berdua di kamar. Capeklah pasti capek banget apalagi sudah parah gini," cerita Yuli dalam channel Youtube EEC GlobalTK.

Sosok Yuli viral di Indonesia karena disebut sudah dianggap anak oleh Chen Sung Young. Chen Sung Young sendiri sudah sering mengungkapkan hal itu kepada media lokal.

Malam sebelum Chen Sung Young meninggal dunia, Yuli melihat ada yang beda dari wajah sang aktor.

"Kita sudah kayak bapak sama anak. Malam itu (Chen Sung Young) selalu senyum, kayak kadang bayi mata merem senyum terus, 'Papa kamu kenapa senyum terus?'" kenangnya.

Saat itu Yuli masih beraktivitas seperti biasa mengurus Chen Sung Young di rumah sakit. Yuli kembali merasakan ada yang beda ketika tengah membalikkan tubuh Chen Sung Young.

"Masih pegangin tangan saya terus, aku kagetnya dia cegukan 3 kali terus pergi. Ini kenapa? Suster dokter datang, suster masih menenangkan saya," ceritanya.

"Saya nangis terus di situ. Merasa kehilangan banget, dia perhatian banget. Ya Allah bapak saya ini nggak ada talian darah sama saya, kenapa harus segini sedihnya," ungkap Yuli dengan suara bergetar.

Chen Sung Young meninggal dunia pada 17 Desember 2021. Setelah Chen Sung Young meninggal, Yuli berencana untuk kembali ke Indonesia karena merasa tak ada lagi yang harus dia urus di Taiwan.

14 tahun jadi TKI di Taiwan, 8 tahun Yuli mengurus Chen Sung Young.

"Papa selalu bilang, 'Yuli saya ini sudah hidup sampai 80 tahun. Saya sangat senang, sangat bahagia. Terakhir kali kamu datang ke sini jaga saya, saya sangat senang,' gitu," tutur Yuli mengenang ucapan Chen Sung Young menggunakan bahasa Taiwan.

Yuli menjadi sorotan ketika media Taiwan memberitakan tentang Chen Sung Young memberikannya warisan NT$ 2 juta atau sekitar Rp 1 miliar. Bahkan Chen Sung Young juga pernah memberikan perhiasan emas senilai NT$ 1,2 juta atau sekitar Rp 621 juta kepada Yuli yang sudah dia anggap sebagai anak sendiri.



Simak Video "Perjalanan Karier dan Kondisi Kesehatan Chen Sung Young"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT