ADVERTISEMENT

Aktor Chen Sung Young Meninggal, Yuli Sang Perawat Pilih Pulang ke Indonesia

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 02 Mar 2022 20:04 WIB
Chen Sung Young meninggal dunia
Aktor Chen Sung Young meninggal, anak angkat yang merupakan pengasuh dan art-nya pilih pulang ke Indonesia. Foto: dok. Twitter Senjatanuklir
Jakarta -

Yuli TKI asal Subang adalah seorang asisten rumah tangga sekaligus perawat yang sudah dianggap anak oleh aktor Chen Sung Young. Chen Sung Young meninggal dunia, Yuli berencana kembali ke Indonesia.

8 tahun Yuli menjadi asisten rumah tangga sekaligus perawat untuk aktor ternama Chen Sung Young. Chen Sung Young yang tak mempunyai anak dan istri sudah menganggap Yuli sebagai anak.

Yuli adalah orang yang selalu ada hingga sang aktor menutup mata dan menghembuskan napas. Chen Sung Young meninggal dalam usia 80 tahun pada 17 Desember 2021.

Meski masih terus ingat sosok sang aktor yang sudah seperti ayahnya sendiri, Yuli sudah memutuskan untuk masa depannya. Dia tak lagi memperpanjang masa kerjanya sebagai TKI di Taiwan.

"Kalau saya kan mau nggak mau harus pulang ya. Sudah nggak ada yang dijaga. Maksudnya sudah habis finish masa saya. Katanya kan ada perpanjang. Pengin pulang," ucap Yuli dilansir dari channel YouTube EEC GlobalTK, Rabu (2/3/2022).

Yuli sudah 14 tahun menjadi TKI di Taiwan. Sejak 2014 dia menjadi perawat dan art di rumah aktor Chen Sung Young.

Yuli TKI ART Chen Sung YoungYuli TKI ART yang sudah dianggap anak oleh Chen Sung Young. Foto: dok. YouTube EEC GlobalTK

Perempuan kelahiran Indramayu itu ingin berkumpul dengan suami dan anaknya.

"Saya cenderung mau urusin anak. Karena anak saya ditinggal dari kecil. Kemungkinan dari umur berapa bulan. Saya nggak merasakan jadi seorang ibu ngurusin anak," ungkap Yuli.

Kedekatan Yuli dan Chen Sung Young yang sudah seperti anak dan ayah pernah jadi sorotan media lokal. Bahkan Chen Sung Young menegaskan dirinya akan memberikan warisan kepada Yuli bila pulang ke Indonesia.

Pada 2017 dilansir dari beberapa media Taiwan, Chen pernah berujar ingin memberikan NT$ 2 juta atau sekitar Rp 1 miliyar kepada pengasuhnya yang sudah dia anggap sebagai putrinya sendiri.

Saat itu, Chen Sung Young mengatakan alasan dirinya memberikan warisan pada Yule sebesar NT$ 2 juta, agar sang pengasuh bisa membeli real estate dan membangun bisnis saat pulang ke Indonesia.

Chen Sung Young juga pernah memberikan perhiasan emas senilai NT$ 1,2 juta atau sekitar Rp 621 juta kepada Yuli. Chen Sung Young memilih untuk pensiun dari dunia akting karena kondisi kesehatannya pada 2000 yang terus menurun. Sejak 2006 Chen Sng Young mengidap stroke.



Simak Video "Perjalanan Karier dan Kondisi Kesehatan Chen Sung Young"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT