Yuli TKI Cerita Awal Dekat hingga Dapat Warisan Rp 1 M dari Chen Sung Young

ADVERTISEMENT

Yuli TKI Cerita Awal Dekat hingga Dapat Warisan Rp 1 M dari Chen Sung Young

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 02 Mar 2022 11:55 WIB
Chen Sung Young meninggal dunia
Yuli TKI yang jadi ART Chen Sung Young cerita soal kedekatannya dengan sang aktor hingga dapat warisan Rp 1 miliar.Foto: dok. Twitter Senjatanuklir
Jakarta -

Di balik kabar meninggalnya aktor ternama Chen Sung Young, ada kisah seorang tenaga kerja asal Indonesia bernama Yuli. Yuli yang bekerja dengan Chen Sung Young jadi sorotan karena sudah dianggap anak oleh sang aktor.

Yuli akhirnya menceritakan bagaimana kehidupannya merawat Chen Sung Young. Soal kabarnya yang viral karena dapat warisan Rp 1 miliar, Yuli mengaku sudah dengar bahkan saat masih mendampingi jenazah Chen Sung Young yang meninggal pada 17 Desember 2021.

"Banyak sih yang kirimin berita itu. Sebenarnya waktu itu saya masih di Guishan masih ngawal jenazah majikan saya. 'Teh itu kamu ya?' Aku sih nggak paham, mungkin berita Taiwan langsung ke luar atau gimana nggak ngerti ya. Kok semua pada tahu semua," aku Yuli dilansir dari channel YouTube EEC GlobalTK, Selasa (2/3/2022).

Yuli heboh lantaran disebut mendapat warisan dari aktor yang pernah membintangi film laga Fong Sai-yuk bersama Jet Li itu. Soal uang Rp 1 miliar, Yuli mengungkap hal itu memang sudah diberitahukan langsung oleh Chen Sung Young.

"Sebenarnya majikan saya ini, yang masalah duit itu dari dulu sudah sepakat dan bilang sama saya. Tidak peduli kamu pulang atau di sini, atau Papa pergi itu uang buat kamu. Memang dia sudah ngomong, sudah sepakat dari dulu. Sudah ikhlas mau kasih saya sebagai tanda terima kasi," jelas Yuli.

Perempuan kelahiran Indramayu itu sampai saat ini masih berada di Taiwan dan tinggal di rumah Chen Sung Young. Dia juga mengatakan Chen Sung Young juga sudah menceritakan hal itu ketika melakukan wawancara sebelum meninggal dunia.

"Dulu pernah ada newspaper datang udah diulas. Atau nanti kamu pulang aku kasihkan kamu," lanjutnya.

Yuli TKI ART Chen Sung YoungYuli TKI ART Chen Sung Young Foto: dok. YouTube EEC GlobalTK

Yuli mengaku awal bekerja dia juga tak dekat dengan Chen Sung Young. Sampai akhirnya ada momen ketika Chen Sung Young drop dan harus segera dilarikan ke rumah sakit.

"Sebenarnya pertama kali kita juga nggak begitu dekat, namanya baru. Saya ini dekat di tahun 2016 bulan 4 ke bulan 6 waktu Papa sering opname ke rumah sakit. Sering banget rawat inap. Terakhir bulan 6 2016 majikan saya itu jam 2 malam sudah nggak berdaya. Aku gimana ya nggak ada teman, di sini aku sendiri," bebernya.

"Aku telepon ambulance. Ah pokoknya saya mah harus bawa ke rumah sakit. Udah pokoknya ayo pergi, pokoknya saya bawa baju beberapa setel. Bawa bajunya dia, kebutuhan dia akhirnya masuk rumah sakit," kenangnya.

Saat itu dokter memberitahukan Chen Sung Young nyawanya nyaris tak tertolong. Chen Sung Yong diminta berterima kasih kepada Yuli.

"Di situ majikan saya berubah sama saya. Sampai sempat minta maaf, 'Yuli aku minta maaf ya.' Namanya karena majikan sering marah kalau nggak gimana. Namanya kita ikut orang ada enak dan nggak enaknya," ungkap Yuli.

"Kok kalau lihat Papa ini kasihan, nggak ada keluarga, cuma dia sendiri. 'Kamu jadi anak saya ya. Panggil saya Papa.' Dia juga (kesehatannya) menurun. Di 2016 sampai kemarin itu nggak pernah masuk rumah sakit. Terakhir kali yang ini, waktu semakin parah ini baru masuk rumah sakit, opname lama hampir 2 bulan," tukas Yuli soal akhir hayat Chen Sung Young.

Simak juga 'Saat Perjalanan Karier dan Kondisi Kesehatan Chen Sung Young':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT