Kisah Wanita Asal Salatiga yang Kaget Ayah Angkatnya Ternyata Andy Lau

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 17 Feb 2022 12:01 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 20:  Actor Andy Lau attends the photocall for Blind Detective during  The 66th Annual Cannes Film Festival at Palais des Festivals on May 20, 2013 in Cannes, France.  (Photo by Samir Hussein/Getty Images)
Andy Lau Foto: Getty Images/Samir Hussein
Jakarta -

Tak banyak yang tahu jika aktor ternama Andy Lau punya anak angkat yang tinggal di Indonesia. Ia adalah Ninuk, wanita asal Salatiga.

Selama hidupnya, Ninuk hanya tahu ia memiliki orang tua angkat dari luar negeri. Tidak pernah terpikir olehnya sosok yang membiayainya sekolah itu adalah Andy Lau.

Ninuk cuma mendapatkan informasi sosok tersebut tinggal jauh dari Indonesia, sehingga ada perbedaan bahasa di antara keduanya.

"Tahunya cuma dapat orang tua asuh dari luar negeri, dari Hong Kong, terus kalau sewaktu-waktu mau datang jenguk," kata Ninuk dalam sebuah kesempatan.

"Tahunya cuma orang biasa, cuma beda sama kita. Ngomongnya beda, beda negara, gitu aja," lanjutnya.

Dalam sebuah tayangan On The Spot Trans 7 beberapa tahun lalu, pihak yayasan yang menjadi jembatan hubungan Andy Lau dengan Ninuk mengungkapkan pihaknya juga baru mengetahui hal yang sama.

Selama ini, yayasan tersebut hanya tahu ada seorang pria yang dengan sukarela menjadi orang tua asuh untuk anak asal Indonesia. Pihaknya sama sekali tidak tahu jika sosok itu adalah Andy Lau.

"Nggak tahu, lha wong datang-datang saya kaget kok tahu itu Andy Lau," kata Rossiati.

Ia juga mengungkapkan, selama ini Andy Lau juga meminta untuk dirahasiakan identitasnya demi menjaga privasinya. Rossiati baru menyadari ketika Andy Lau mengangkat Ninuk sebagai anaknya sang aktor memang berada di puncak masa jaya.

"Nggak ada, ndak boleh ada orang yang tahu Andy Lau datang. Seandainya tahu kan, waktu Andy Lau baru top-topnya," papar Rossiati.

Pada 24 tahun lalu, Rossiati menyebut perawakan Andy Lau berbeda dengan saat ini. "Dulu badannya kecil," jelasnya mengenang pertemuan pertamanya dengan Andy Lau.

(dar/dal)