Astaga, Andy Lau Disebut Tak Pernah Makan Nasi Selama 10 Tahun

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 09 Des 2021 07:03 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 20:  Actor Andy Lau attends the photocall for Blind Detective during  The 66th Annual Cannes Film Festival at Palais des Festivals on May 20, 2013 in Cannes, France.  (Photo by Samir Hussein/Getty Images)
Andy Lau disebut tak makan nasi selama 10 tahun. Getty Images/Samir Hussein
Jakarta -

Aktor Andy Lau dikenal sebagai salah satu bintang yang tak pernah kehilangan aura kebintangan dan pesonanya meski sudah berpuluh tahun tampil di industri hiburan. Demi selalu tampil prima, ternyata ada sebuah pengorbanan yang dilakukan oleh Andy Lau.

Sutradara Wong Jin yang juga merupakan sahabat dekatnya itu pun membocorkan resep Andy Lau agar tetap bugar yakni tak makan nasi putih.

Hal itu pun dilakukan oleh aktor kelahiran 27 Septermber 1961 itu selama bertahun-tahun dan tetap konsisten menjalaninya.

"Andy Lau belum pernah memakan nasi putih selama 10 tahun. Kehidupannya itu seperti bukan untuk manusia," ujar Wong Jing.

Sang sutradara usia 66 tahun itu pun membuktikannya dengan membagikan tampilan percakapan antara ia dan Andy di Weibo.

"Bahkan Andy Lau bersikeras untuk tidak makan nasi selama 10 tahun hanya agar dirinya bisa berada dalam kondisi terbaiknya. Menjadi selebriti mungkin terlihat mengagumkan di mata publik, tetapi sulit untuk dibayangkan apa yang mereka lakukan dengan kerja keras di belakang layar," tambahnya.

Ucapan tersebut terlontar saat sutradara asal Hong Kong itu hadir sebagai bintang tamu dalam variety show China, Hi Director. Dalam obrolannya bersama Han Xue dan Fan Chengcheng, sempat membahas tentang pentingnya seseorang menjaga kebugaran diri.

Chengcheng sendiri sempat mengakui bahwa ia sangat senang mengkonsumsi makanan. Ia juga mengatakan bahwa jika dirinya bukanlah seorang seniman, mungkin akan memiliki postur badan yang sangat gemuk.

Setelah mendengar pernyataan tersebut, Wong Jing jadi teringat dengan sosok Andy Lau dan pengorbanan yang dijalani olehnya demi bisa tampil prima di depan kamera selama bertahun-tahun.

Tak heran jika Andy Lau dikenal sebagai salah satu aktor Hong Kong yang paling terkenal di dunia. Dirinya pun dijuluki sebagai Raja Box Office Hong Kong oleh beberapa media-media di sana.

Dari banyaknya film-film yang dimainkan, Andy Lau pun berhasil meningkatkan pendapatan di industri film hingga ratusan juta dolar per tahunnya. Bahkan pada tahun lalu ia disebut memiliki andil pada pemasukan sebesar 350 juta dolar atau senilai Rp 5 triliun yang dihasilkan dari film-filmnya.

Nama Andy Lau pun masih menjadi magnet mengingat banyaknya film box office yang dimainkan oleh aktor berusia 59 tahun tersebut. Pada film Shock Wave 2, ia pun berhasil mencetak rekor sebagai film paling laris di Hong Kong dengan pendapatan sebesar 270 juta dolar sejak dirilis pada tahun lalu.



Simak Video "Nikita Mirzani Mangkir, Upaya Mediasi dengan Dito Mahendra Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)