Ayah Bibi Tak Akan Halangi Doddy Pindahkan Makam Vanessa, Asal....

Muhammad Ahsan - detikHot
Selasa, 08 Feb 2022 13:02 WIB
h faisal
Faisal saat ditemui di Pengadilan Agama beberapa waktu lalu. Foto: ahsan nurrijal
Jakarta -

Wacana pemindahan makam Vanessa Angel oleh Doddy Sudrajat semakin kencang. Rumornya, Doddy akan memindahkan makam anaknya setelah peringatan 100 hari.

Menanggapi hal tersebut, Faisal menjelaskan pihaknya tidak akan menghalang-halangi jika memang prosedur perpindahan makam itu sudah sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Bagi kita, saya sudah bertemu juga dengan pengacara saya (Sandy Arifin). Kalau memang itu semua sesuai dengan aturan dan prosedur hukum yang berlaku, kami tentu tidak bisa berbuat banyak," kata Faisal ketika ditemui di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

Tetapi, jika pihak Doddy masih ngotot untuk memindahkan makam dengan melanggar hukum yang berlaku, Faisal menegaskan jika pihaknya siap mempertahankan agar makam dari Vanessa tidak dibongkar.

"Tapi andai kata tidak sesuai hukum yang berlaku, Kami akan terus tetap berusaha (mempertahankan) sampai kapanpun. Kami akan bertahan agar tidak dibongkar, tapi jika memang sesuai hukum yang berlaku seperti norma-norma agama dan segala macam, kami tidak akan melawan aturan hukum yang berlaku," tegas Faisal.

Menurut aturan yang berlaku saat ini, perpindahan makam baru bisa dilakukan setelah tiga tahun.

Oleh karena itu, Faisal tetap ingin mempertahankan makam Vanessa jika hal tersebut melanggar hukum yang ada. Namun sebaliknya, jika Doddy memenuhi prosedur yang berlaku, pihak Faisal mempersilakan untuk melakukan pemindahan makam.

"Justru karena itu, kalau memang 3 tahun baru boleh, dia yang menabrak rambu-rambu hukum, jadi kami akan bertahan. Saya akan berupaya bertahan. Tapi kalau memang (perpindahan makam) sesuai hukum yang berlaku. Kami mau berbuat apa kan, itu pesan saya dengan lawyer saya, pak Sandy Arifin," jelas Faisal.

Simak Video 'Keluarga Vanessa Angel Sudah Urus Proses Izin Pemindahan Makam':

[Gambas:Video 20detik]




(wes/wes)