Round Up

Makin Banyak Artis Indonesia Positif COVID-19, Siti Badriah Kena Saat Hamil Besar

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 05 Feb 2022 07:05 WIB
Jakarta -

Virus Corona kembali menyerang sebagian pelaku industri hiburan Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Siti Badriah, Omar Daniel, hingga Enno Lerian. Siti Badriah terpapar COVID-19 ketika dirinya tengah hamil besar.

Di tengah penantian anak pertamanya, Siti Badriah mengungkap hasil tes PCR-nya. Dalam hasil tersebut ada kemungkinan dia terpapar varian Omicron. Namun perempuan yang akrab disapa Sibad itu akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam unggahan Instagram-nya, Siti Badriah menjelaskan kegiatannya selama beberapa waktu terakhir. Dia mengaku tidak pernah keluar rumah.

"Pada dm nanya ko bisa kena? Ok, jadi ginii, akutuh gapernah keluar rumah tuh, apalagi kris kan syuting ampe tiap hari, jadi emang ga pernah keluar rumah kalau ga sama suami, emang lagi apes dan kecolongan aja, gamau nyalahin siapapun, emang udah takdirnya kenalan sama si unicorn," jelas Siti Badriah dalam Instagram Story miliknya dilihat, Jumat (4/2/2022).

Pedangdut itu juga mengalami beberapa gejala. Mulai dari gatal di tenggorokan hingga mual-mual. Awalnya dia sempat mengira tengah masuk angin hingga mual-mual biasa karena kehamilan. Namun hingga esok hari kondisinya tidak membaik.

Setelah itu dia melakukan tes antigen dan akhirnya terdeteksi positif. Setelah PCR barulah dia diketahui ada kemungkinan terpapar Omicron.

Selain Siti Badriah, Omar Daniel juga mengaku kena COVID-19. Ini merupakan kali pertama dia terpapar virus Corona.

Tampannya Omar Daniel Saat Minum Soda dan Kulineran di YogyakartaOmar Daniel Foto: Instagram omardaniel_

"Just tested positive covid-19 for the first time," tulis Omar Daniel dalam foto hitam putih yang memperlihatkan dirinya tengah di-swab.

Sebelumnya, Enzy Storia yang dikabarkan tengah dekat dengan Omar Daniel juga terpapar COVID-19.

Lewat Instagram Stories, Enzy Storia mengabarkan sudah dalam kondisi baik. Ia mengaku sempat mengalami hal berat di awal terpapar virus Corona.

"Masa masa beratnya udah lewat kok, aman aja tetap mantap selalu," tulis Enzy.

Enno Lerian.Enno Lerian. Foto: Dok. Instagram @ennolerian_.

Enno Lerian sudah empat hari melakukan isolasi mandiri. Dalam keterangannya, Enno Lerian mengatakan badannya jauh lebih segar dari sebelumnya. Ia pun tidak sabar untuk sembuh dari virus tersebut.

"Isoman hari ke #4 masih batuk dan pilek, tapi badan udah jauh jauh lebih enak dan segeran, udah bisa lari lari di tempat karena semangat, semangat juga karena sebentar lagi akan launching hasil kolaborasi pertama aku bareng @jennaandkaia.official Gak sabar banget buat ngasih tau semua koleksi baju hasil kolaborasi ini.. Pokoknya pantengin terus yaaa postingan aku dan @jennaandkaia.official biar pas launching gak ketinggalan dan gak kehabisan #keluargasoesetyo #JennaKaiaXEnnoLerian," kata Enno Lerian dalam Instagram miliknya.

Sebelumnya Marsha Aruan juga mengaku kena COVID-19 untuk pertama kalinya. Sementara Intan Nuraini mengumumkan kesembuhan. Dia sampai menangis ketika memeluk anak dan suami setelah bertemu lagi usai karantina mandiri.

(aay/mau)