Simon Cowell Hampir Kehilangan Nyawa Usai Kecelakaan Sepeda (Lagi)

ADVERTISEMENT

Simon Cowell Hampir Kehilangan Nyawa Usai Kecelakaan Sepeda (Lagi)

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 02 Feb 2022 16:19 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JUNE 20:  Simon Cowell attends the first day of auditions for the X Factor at The Titanic Hotel on June 20, 2017 in Liverpool, England.  (Photo by Anthony Devlin/Getty Images)
Simon Cowell alami kecelakaan sepeda. Dok. Getty Images
Jakarta -

Bersepeda sepertinya jadi olahraga yang sangat berbahaya bagi Simon Cowell. Artis berusia 62 tahun itu berkali-kali cedera dan dilarikan ke rumah sakit usai kecelakaan kala bersepeda.

Bahkan baru-baru ini ia disebut hampir kehilangan nyawanya usai terjatuh saat mengendarai sepeda listrik dengan kecepatan yang cukup tinggi tanpa memakai helm atau pelindung kepala. Kecelakaan itu melukai lengannya hingga patah atau dislokasi.

Dilansir dari The Sun disebutkan jika saksi mata yang membantunya itu melihat Simon sudah berlumuran darah. Untungnya ambulance tiba beberapa menit kemudian dan langsung membawa Simon Cowell ke rumah sakit.

"Simon beruntung masih hidup. Ia mengayuhnya terus dengan menyalakan motor elektriknya, saat ban itu tiba-tiba tersandung dan membuatnya terlempar hingga ke tengah jalan," ujar salah seorang saksi mata.

"Bodohnya Simon tak memakai helm dan darah mengalir di wajahnya. Ada tiga orang yang membantunya dan menghentikan kendaraan agar dirinya tak tertabrak," tambahnya.

Simon Cowell pun dikabarkan mengalami cedera pada bagian lengan hingga bahunya itu. Kini dia sudah pulang kembali ke rumah.

"Meskipun ini jadi kejadian kedua ia hampir mati, Simon bersikeras tak akan kapok bersepeda, tapi ia akan mulai selalu memakai helm," paparnya.

Simon Cowell sebelumnya juga jatuh dari sepeda dan membuatnya terancam lumpuh seumur hidup. Hal itu terjadi saat dirinya dan sang putra, Eric, tengah berolahraga di kediaman mereka.

Dari keterangan medisnya disebutkan ia hampir saja melukai tulang belakangnya dan hanya berjarak satu centimeter saja.

"Ia jatuh dalam keadaan bertumpu pada punggungnya dan dokter mengatakan dampaknya bisa saja mencederai tulang belakangnya jika satu centimeter lagi dan itu akan menjadi kecelakaan yang sangat-sangat serius," tambahnya.

Simon pun menjalani operasi selama enam jam untuk menanamkan sebuah metal di punggungnya agar bisa memperbaiki struktur tersebut. Ia pun pulih cukup cepat dalam beberapa hari dan tentunya hal itu tak membuat dirinya kapok.

"Beberapa nasehat baik... Jika kau membeli sepeda gunung elektrik, baca buku panduannya sebelum kau mengendarainya untuk pertama kali. Aku telah mematahkan punggungku. Terima kasih untuk semua pesan baik yang kalian kirimkan," cuitnya.



Simak Video "Mejeng di IMOS 2022, Harga Sepeda Listrik Ini Bikin Bergidik!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT