Siapa Minat? Simon Cowell Jual Kastil Rp 300 M Miliknya yang Berhantu

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 16:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JUNE 20:  Simon Cowell attends the first day of auditions for the X Factor at The Titanic Hotel on June 20, 2017 in Liverpool, England.  (Photo by Anthony Devlin/Getty Images)
Simon Cowell jual kastilnya yang berhantu. Hiii! / Foto: Getty Images
Jakarta -

Entah apa yang ada di benak Simon Cowell saat membeli sebuah mansion mewah berisikan tujuh kamar di London pada 2018 lalu. Pasalnya ia tahu benar jika bangunan itu berhantu dan butuh banyak renovasi jika ingin ditinggali.

Produser dan pemilik acara televisi tersebut pun tak menurunkan tekadnya dan tetap membeli rumah berhantu itu. Bahkan ia juga sempat menempatinya hingga Simon merasakan sendiri pengalaman mistis di sana.

Dilansir dari DailyMail, disebutkan jika beberapa sumber menyebutkan kerap terdengar suara berisik dari bangunan tersebut seperti sedang ada pekerjaan konstruksi.

"Waktu aku mengunci pintu, aku mendengar suara seperti sebuah obyek yang berat tengah di banting di sebuah ruangan. Kejadian itu terus-terusan terjadi selama beberapa malam," tutur salah seorang sumber.

Kediaman tersebut awalnya ditempati oleh Cristopher Levett. Ia pun mengatakan jika rumah tersebut dihantui oleh pasangan penyuka sesama jenis pada era Kekaisaran Roma. Ia menyebutkan awalnya ada patung Antinous, kekasih dari Hadrian, yang membuat suasana rumah tersebut menjadi mencekam.

Levett pun memutuskan untuk menyumbangkan patung itu ke museum agar tak ada lagi gangguan mistis di sana. Namun sayangnya kejadian seram tetap terjadi bahkan kadangkala patung Antinous seolah kembali ke sebuah ruangan di rumah itu.

Kini Simon Cowell pun menjadi pemiliknya dan sempat berencana untuk melakukan renovasi, namun hal itu urung dilakukannya. Alih-alih, ia malah menjual rumah berhantu tersebut.

Namun Simon belum memasukkan rumah tersebut dalam agen jual-beli properti.

"Sepertinya hatinya sudah berubah, mungkin dalam waktu dekat ia akan menjual rumah tersebut lagi," tutur salah seorang sumber dekatnya.

Rumah memang menjadi sebuah hal yang penting dan tak bisa sembarangan bagi Simon Cowell. Pria berusia 61 tahun itu pun takut jika kejadian yang menimpanya pada 2015 kembali terulang yakni saat rumahnya dibobol maling.

Kala itu Simon dan kekasihnya, Lauren Silverman, serta sang putra, Eric, tengah tertidur. Untungnya tak ada korban jiwa dan tindak kekerasan yang dilakukan sang pelaku saat membobol rumah mewahnya di London Barat tersebut.

Ketakutannya pun makin menjadi-jadi setelah kejadian tersebut sang pelaku ditangkap karena didakwa telah membunuh 10 orang, mencuri mobil, mencuri dua pasport dan mencuri perhiasan senilai satu juta poundsterling.

Kejadian itu pun membuat dirinya trauma hingga memutuskan untuk meningkatkan keamanan di kediamannya tersebut.

Simon Cowell takut keluarganya dan rumah mewah senilai 15 juta poundsterling itu menjadi sasaran tindak kejahatan lagi.
Hal itu diungkapkan oleh salah seorang kerabatnya saat diwawancarai oleh The Sun.

"Setelah pengalaman mengerikan yang dialaminya beberapa tahun lalu, Simon tak ingin kejadian itu terulang lagi. Ia sangat khawatir dengan pencuri dan menjadi perhatian publik membuat dirinya jadi target empuk," tuturnya.



Simak Video "Manajer Ungkap Hasil Check Up Kesehatan Tukul Arwana"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)