ADVERTISEMENT

Sandy Tumiwa Orasi, Ingin Jaga Indonesia dari Ancaman Perpecahan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 31 Jan 2022 15:55 WIB
sandy tumiwa
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Artis Sandy Tumiwa belum lama ini menjalankan aksinya dengan berorasi pada Kamis, 27 Januari 2022. Ia melakukan hal itu bertempat di depan Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat.

Sandy Tumiwa pun menjelaskan maksud dari aksi unjuk rasa itu. ia menegaskan, hal itu dalam rangka menjaga NKRI dengan membersihkan BUMN dari orang yang terpapar intoleran dan radikalisme.

"Kami ingin BUMN lebih selektif dalam memilih pegawai yang tercemar dengan paham radikalisme, dan memecat para pegawai yang berafiliasi ke radikalisme," ujar Sandy dengan nada tinggi.

Bersamaan dengan itu, Sekjen ormas Setya Kita Pancasila yakni Meyske Yunita pun ikut menyuarakan dan antusias dalam aksi tersebut.

"Kami ingin negeri ini bersih dari para radikalisme dan intoleran terutama di BUMN, kami minta Bapak Menteri Erick Thohir untuk dapat lebih selektif terhadap para pegawai di BUMN. Kami tidak inginkan orang-orang yang menolak Pancasila ada di situ," tutur Meyske.

Selain didampingi oleh Sekjen, Sandy Tumiwa yang saat ini tengah aktif bermain dalam sinetron Kuraih Bintang itu juga didampingi oleh Gita Pratikna selaku Ketua Setya Kita Pancasila.

Sandy TumiwaSandy Tumiwa Foto: Istimewa

"Kehadiran Setya Kita Pancasila di sini sebagai elemen ormas yang mengingatkan dan menjaga negeri ini dari segala bentuk ancaman perpecahan," kata pria berusia 40 tahun tersebut.

Aksi unjuk rasa yang mendapat penjagaan dari Polri dan TNI ini pun berujung damai. Hal itu terjadi dengan bertemunya Sandy Tumiwa dan kawan-kawan oleh pihak BUMN untuk menyampaikan secara langsung aspirasinya itu.

Melalui potongan video aksi unjuk rasanya yang ia unggah ke Instagram, Sandy Tumiwa ternyata mendapat banyak dukungan dari para netizen. Ia kini juga menjadi Humas dari ormas Setya Kita Pancasila.

"Layak anda jadi Duta Nasionalisme pegang terus amanah dan aspirasi dari kami," tulis seorang netizen di kolom komentar.

"Saya pribadi sangat berterima kasih dan sangat mendukung atas ketegasan mas Sandy dalam mendukung NKRI," sahut netter lainnya.



Simak Video "Sandy Tumiwa Nasihati Khalid Basalamah Lewat Lagu 'Padang Bulan'"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/pig)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT