Sandy Tumiwa Ikut Aksi War On Drugs, Jenguk Rio Reifan di Rutan

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 08 Mei 2021 05:30 WIB
Sandy Tumiwa
(Foto: Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT) Pengalamannya dengan narkoba membuatnya semangat mengikuti kampanye ini.
Jakarta -

Sandy Tumiwa ikut menggaungkan pemberantasan narkoba bersama Badan Narkotika Nasional atau BNN belum lama ini. Ia tergabung dalam aksi pemberantasan narkoba yang dinamakan War On Drugs.

Seperti yang diketahui, pada Maret 2019 Sandy Tumiwa sempat dibekuk di sebuah hotel kawasan Jakarta Selatan oleh Polsek Metro Menteng. Sandy dibekuk bersama satu orang laki-laki yang diduga manajernya, Mikhael Angelio.

Tentunya pengalaman pahitnya ini memang menjadi dasar dari keinginannya memerangi narkoba. Disebut juga, mantan suami Tessa Kaunang itu tengah bangkit dari masa lalu yang sempat membuatnya terpuruk itu.

Bentuk kerjasama Sandy dalam gerakan War On Drugs ini pun berupa keikutsertaannya dalam Festival Film Pendek dari BNN. Ia ikut serta dalam membuat film Surga di Telapak Tangan Ayah.

Dalam hal ini Sandy merasa sangat antusias dan percaya bahwa filmnya itu dapat memberikan pelajaran berharga bagi penonton terkait bahaya narkoba.

"Dalam hal ini, menyambut baik Festival Film yang akan diadakan oleh pihak BNN," ujar Sandy, dilihat dari keterangan pers yang diterima detikcom, Jumat (7/5/2021).

"Meskipun Film berdurasi 7 menit, tapi ini akan punya pengaruh yang besar dalam mengajak masyarakat untuk bersikap, War On Drugs," lanjut Sandy.

Tak hanya itu, aksi Sandy kali ini juga dibuktikan dengan bergabungnya dia ke organisasi Setya Kita Pancasila. Organisasi tersebut merupakan ormas yang mendukung program War On Drugs.

Selain itu, dukungan Sandy dalam hal ini juga terlihat saat ia mengunjungi Rio Reifan yang merupakan sesama artis di Rumah Tahanan Polres Metro Jakarta Pusat belum lama ini.

Kunjungan tersebut disebut sebagai rasa keprihatinan dan pertemanan sesama artis. Sandi berharap, rekan-rekannya sesama artisnya yang lain terhindar dari jerat narkoba dan dapat terus berkarya lagi.

Seperti yang diketahui, sebelumnya hubungan Sandy dan Rio Reifan sempat tak baik. Keduanya terlihat kisruh perihal hubungan rumah tangga Sandy Tumiwa dengan Henny Mona yang merupakan mantan istri Rio Reifan.

Namun hingga saat ini kasus itu belum kembali menuai kabar baru usai Rio Reifan dibekuk karena narkoba ke empat kalinya pada 19 April 2021.

Lihat juga video 'Rio Reifan Polisikan Henny Mona, Sandy Tumiwa Tuntut Rp 10 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]



(pig/aay)