ADVERTISEMENT

Eks Istri Rio Reifan Tak Peduli Pernikahan dengan Sandy Tumiwa Disebut Rekayasa

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 08 Mar 2021 21:04 WIB
Sandy Tumiwa nikah siri dengan mantan istri Rio Reifan
Pernikahan siri Sandy Tumiwa dan Henny Mona sarat rekayasa Foto: dok. Instagram Henny Mona
Jakarta -

Belum ada dua minggu resmi cerai dengan Rio Reifan, akhir pekan kemarin Henny Mona sudah menikah dengan Sandy Tumiwa. Pernikahan siri itu pun mengundang kecurigaan hanya rekayasa.

Kedekatan Henny Mona dan Sandy Tumiwa memang sangat singkat. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk nikah siri.

"Saya kan orang Jawa jadi untuk legowo ya biasa saja, karena memang harus menerima dengan penuh suka cita. Kami (menikah) menghindari fitnah dan karena ini memang nikah secara agama, tapi kan sah di mata Allah SWT," kata Henny Mona kepada detikcom melalui pesan singkat, Senin (8/3/2021).

Henny Mona menceritakan akad nikah dengan Sandy Tumiwa juga dihadiri oleh petugas KUA dan ada juga saksi yang melihat langsung pernikahannya dengan Sandy Tumiwa.

Meski kurang dari dua minggu resmi diputus cerai oleh Pengadilan Agama Bekasi, Henny Mona mengatakan sudah sejak 10 Juni 2020 cerai secara agama dengan Rio Reifan.

"Ustaz yang menikahkan sudah bicara bahwa setelah surat akta cerai saya dan Rio keluar, maka langsung dicetak buku nikah secara negara dan resmi. Jadi bagi saya nggak ada masalah yang memberatkan kok, kan menikah itu ibadah," tegasnya.

Kedekatan dirinya dengan Sandy Tumiwa yang sangat singkat mengundang pandangan miring soal hubungan mereka. Ada isu yang menyebutkan keduanya menikah hanya sekadar rekayasa.

"Saya dan Kak Sandy tidak peduli orang di luar sana bilang bahwa ini setting-an, karena yang menjalankan kehidupan pernikahan kami adalah aku dan Kak Sandy. Aku masa bodo saja orang-orang di luar sana mau berbicara apa, karena memang hak mereka berbicara apa pun dan saya tidak bisa menutup mulut-mulut mereka di luar sana," jawab Henny Mona.

"Saya dan Kak Sandy hanya bisa menjalankan saja dan membuktikan dengan berjalannya waktu bahwa pernikahan kita adalah benar-benar sah, sakral dan real," tegasnya.

Sandy Tumiwa pun pernah menikah siri dengan Vivi Paris setelah cerai dari Tessa Kaunang. Sedangkan Henny Mona baru saja resmi cerai dengan Rio Reifan pada 25 Februari 2021.



Simak Video "Selangkah Menuju Peresmian Pernikahan Henny Mona-Sandy Tumiwa"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT