Sandy Tumiwa Nikah Siri dengan Mantan Istri Rio Reifan

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 08 Mar 2021 17:23 WIB
Sandy Tumiwa nikah siri dengan mantan istri Rio Reifan
Sandy Tumiwa resmi nikah siri dengan mantan istri Rio Reifan Foto: dok. Instagram Henny Mona
Jakarta -

Sandy Tumiwa dekat dengan Henny Mona, mantan istri Rio Reifan. Tiba-tiba saja mereka menggelar akad nikah. Keduanya membagikan kabar bahagia itu lewat akun Instagram.

Henny Mona memperlihatkan kebersamaannya dengan Sandy Tumiwa. Henny terlihat menggunakan kebaya putih dan Sandy Tumiwa beskap putih.

Mantan istri Rio Reifan itu membenarkan adanya pernikahan itu. Henny Mona menggelar akad nikah secara sederhana dengan Sandy Tumiwa.

"Kak Sandy datang ke keluarga aku bersama keluarga besarnya dan keluarga besarku menyambut dengan baik. Jadi nggak perlu tunggu waktu lama karena Allah SWT sudah memberikan jodoh yang terbaik dan Kak Sandy orangnya baik serta sungguh-sungguh, benar-benar mau berubah," kata Henny Mona melalui pesan singkat kepada detikcom, Senin (8/3/2021).

Sandy Tumiwa dan Rio Reifan sama-sama pernah merasakan kehidupan di dalam penjara karena narkoba. Henny Mona melihat mantan suami Tessa Kaunang itu punya kesungguhan untuk berubah.

"Dulu saja Rio yang di dalam penjara saja saya bisa menerima, apalagi Kak Sandy yang sudah berada di luar dan keluarganya datang kepada keluarga saya dengan etika baik dan penuh dengan niat tulus," pujinya.

Soal pernikahannya, Henny Mona mengakui statusnya masih sebagai istri siri Sandy Tumiwa. Akan tetapi, keputusannya menikah secara siri, dikatakan Henny Mona setelah mendapat penjelasan dari pemuka agama.

"Masih secara agama, saya dan Kak Sandy sudah tanya dengan ustaz serta petugas KUA, bahwa tidak ada masalah karena sudah sah (cerai) secara agama dari tahun lalu, 10 Juni 2020 pada saat Rio mengajukan gugatan cerai," bebernya.

[Gambas:Instagram]

"Lagi pula pas Rio ditangkap dan dia di dalam dan tidak memberikan nafkah lahir dan batin. Jadi sah-sah saja jika saya mau menikah dengan siapapun," tegas Henny Mona.

Henny Mona dan Rio Reifan sudah diputus cerai oleh Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat. Keputusan itu dibacakan pada 25 Februari 2021.

Saat itu, selain gugatan cerai Rio Reifan juga harus membayar uang mut'ah dan iddah untuk Henny Mona sebesar Rp 50 juta. Saat ini Henny Mona menerima masih berstatus sebagai istri siri Sandy Tumiwa.

"Sayakan orang Jawa jadi untuk legowo ya biasa saja karena memang harus menerima dengan penuh suka cita kami menghindari fitnah dan karena ini memang nikah secara agama, tapi kan sah di mata Allah SWT," ungkap Henny Mona.

Henny mengatakan, setelah akta cerainya dengan Rio Reifan keluar Henny dan Sandy Tumiwa bisa langsung meresmikan pernikahan secara negara.

"Lalu dari pihak petugas KUA, ustaz yang menikahkan, sudah bicara bahwa setelah surat akta cerai saya dan Rio keluar, maka langsung dicetak buku nikah secara negara dan resmi. Jadi bagi saya nggak ada masalah yang memberatkan kok, kan menikah itu Ibadah," tukas Henny Mona.



Simak Video "Selangkah Menuju Peresmian Pernikahan Henny Mona-Sandy Tumiwa"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)