Round Up

Ketika Ayus Sabyan Beri Pernyataan Soal Poligami

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 29 Jan 2022 07:05 WIB
Ayus Sabyan dan mantan istri
(Foto: dok. Instagram Ririe Fairuz) Pernyataan Ayus soal poligami beberapa lalu menjadi sorotan. Katanya boleh jika mampu.
Jakarta -

Sempat heboh soal kabar Ayus Sabyan selingkuh ketika dirinya masih berstatus suami Ririe Fairus. Orang yang dituding jadi sosok ketiga di antara keduanya adalah Nissa Sabyan. Ririe Fairus kembali bicara soal perceraian dan keretakan rumah tangganya dengan Ayus baru-baru ini.

Di sisi lain netizen kembali membuat ramai sebuah wawancara yang dilakukan Ayus dan Nissa Sabyan dalam sebuah kesempatan. Wawancara itu dirilis lewat saluran YouTube Kanal Beddu pada November 2021. Dalam video, Ayus dan Nissa bicara soal poligami.

Pernyataan Ayus soal poligami lalu menjadi sorotan.

"Ada cerita nih, ada juga kisah-kisah kayak gitu (membantu untuk menikahi). Tapi untuk berkomentar tentang poligami, intinya sih Islam membolehkan jika mampu, kalau dari kesimpulan umumnya begitu," jawab Ayus.

"Kemampuan sebagai seorang laki-laki adil, susah sih. Misalnya yang ini kasih rumah, belum tentu ada. Sama kayak kita punya anak, satu SD, satu SMA. Bijaksana saja, adil, lebih ke proporsional saja," tegasnya.

Nissa Sabyan juga ditanya hal yang sama oleh Bedu. Awalnya dia tidak menjawab, tapi tak lama kemudian Nissa memberikan pandangannya.

Dijelaskan oleh pelantun lagu-lagu religi itu, poligami bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Dia menyebut poligami sebagai hal yang berat.

"Berat, yang Nissa tahu saja. Yang Nissa tahu selagi mendapatkan izin dan berlaku adil kenapa tidak, (tapi) sesuai catatan tadi," jawabnya tegas.

Isu perselingkuhan antara Nissa dan Ayus Sabyan sempat ramai dibahas sekitar Februari 2021. Awalnya hanya tudingan sampai akhirnya keluarga Ayus membenarkan. Menyusul isu itu kemudian Ayus dan Ririe Fairus pun bercerai.

Fadhila Nova, adik Ayus, membenarkan bahwa abangnya dengan Nissa ada hubungan spesial. Dia pun sudah melihat langsung hubungan keduanya.

"Untuk kasus perselingkuhan mereka memang itu benar. Ada pengakuan juga dari abang saya dan Nissa, mereka saling mencintai," beber Fadhila Nova.

Blak-blakan Ririe Fairus (di halaman selanjutnya)