Respons Pertama Melanie Putria saat Tahu Calon Suami Idap Tumor Otak

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 27 Jan 2022 08:23 WIB
Melanie Putria
Melanie Putria menceritakan masa-masa saat sang suami diketahui mengidap tumor otak. Foto: @debucung/Ingga Suwandana dan @kioku_visual
Jakarta -

Melanie Putria menceritakan respons pertama saat mengetahui sakit yang diidap calon suaminya, Aldico Sapardan.

Saat itu, Melanie Putria tak menapik dirinya sangat terkejut ketika tahu Aldico Sapardan mengidap tumor otak. Ia juga tahu hal itu baru-baru ini, menjelang hari pernikahannya.

Melanie Putria sangat sedih kala itu. Ia merasa sangat down karena Aldico Sapardan perlu menjalani operasi tumor otak.

"Karena aku dan Mas Dico tahu, kabar mengenai sakitnya itu kan bener-bener pas menjelang pernikahan. Sedih tahu, rasanya kayak lagi excited banget akan sesuatu terus tiba-tiba dapat kabar yang nggak enak. Menyedihkan tepatnya, jadi agak sedikit down," kata Melanie Putria di Jakarta Barat.

Bagi Melanie Putria, hal ini bukan sesuatu yang mudah dijalaninya. Begitu pula Aldico Sapardan.

"Itu bukan hal yang gampang buat kita berdua untuk menghadapi dengan tegar kayak gini. Karena kan operasi yang dilakukan juga bukan operasi kecil ya," sambungnya.

Meski begitu, Melanie Putria dan Aldico Sapardan yakin masa-masa itu bisa terlewati. Aldico Sapardan belakangan ini juga sudah memutuskan untuk menjalani operasi pengangkatan tumor otak.

Aldico Sapardan pun sudah melewati masa-masa sulitnya itu. Ia kini tengah menjalani masa pemulihannya.

"Yang menakjubkan adalah kekuatan dari Allah ya untuk kita berdua, untuk bisa lewatin ini," tutur Melanie Putria.

"Dan bersyukur sampai sekarang sih, masih dikasih kesehatan, dikasih kemudahan buat pulih walau belum 100 persen, minta didoain aja mudah-mudahan di hari H nanti udah pulih," sambungnya lagi.

Sementara itu, Aldico Sapardan menjelaskan kondisi kesehatannya sekarang. Meski belum pulih sepenuhnya, ia sudah menjalani aktivitas seperti biasa.

"Kalau kondisi, saya sih udah kembali beraktivitas udah praktek, udah operasi orang. Cuma kalau kondisi kayaknya belum pulih 100 persen. Mungkin sekitar 80 atau 90 persen," ujar Aldico Sapardan.

Melanie Putria dan Aldico Sapardan rencananya akan menggelar pernikahan di Bali pada 12 Februari 2022.

Acara akad nikah dan respsi akan digelar di waktu yang sama. Konsep pernikahan mereka pun dilangsungkan secara intimate atau hanya dihadiri keluarga dan teman dekat saja.



Simak Video "Cerita Melanie Putria Dilamar Aldico Sapardan di Helikopter "
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)