Ada Cita-Cita Maura Magnalia yang Belum Tercapai, Ingin Buat Buku

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 26 Jan 2022 20:26 WIB
Sejumlah keluarga dan kerabat saat melayat di rumah duka Maura Magnalia Widyaratri anak dari Nurul Arifin di kediamannya di Puri Cinere, Depok, Selasa, (23/1).
Foto: Palevi S/detikcom
Jakarta -

Nurul Arifin menceritakan keinginan Maura Magnalia yang belum tercapai. Ia ingin membuat buku.

Semasa hidup, Maura Magnalia sudah gencar mencari penerbit. Namun hingga akhir hayatnya, hal itu belum tercapai.

"iya dia sudah dalam rangka mencari penerbit dan beberapa penerbit sudah berminat, tapi belum terealisasi juga. Sebabnya di mana, kurang tahu," kata suami Nurul Arifin, Mayong, saat ditemui di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/1/2022).

Mayong mengatakan, buku yang telah ditulis oleh Maura Magnalia berbeda. Bukunya disebut cukup kontroversial.

"Tapi sekilas yang dia ceritain kepada kami, mungkin buku itu agak kontroversial. memang Maura itu antimainstream," ujar Mayong.

Mayong tidak menceritakan secara jelas apa isi buku tersebut. Mayong menduga buku tersebut masih ada hubungannya dengan pemikiran Maura Magnalia tentang studinya di pascasarjana.

"Jadi memang Maura itu dia tidak mainstream, freethinker karena sekolah dia juga S2 nya selesai dalam program culture studies. Dia belajar kebudayaan baru yang masa kini," ungkap Mayong.

"Ya mungkin kami generasi sebelumnya itu tak pernah terbayangkan bahwa ada cabang studi budaya masa kini yang anti mainstream yang mendobrak banyak tatanan yang membebaskan segala sisi pemikiran, yang mengevaluasi pikiran-pikiran lama dan ternyata itu diterima begitu dan dia lulus dengan nilai kalau tidak salah excellent. Tesis dia dipuji," bebernya.

Adik Maura Magnalia, Melkior, mengatakan kakaknya tersebut cukup unik. Karakternya berbeda dari orang di luaran sana.

"Ya itu sebnernya di buku itu Maura tapi mungkin sedikit sulit untuk diterima, bisa dibilang seperti itu. Tapi kakak saya memang orang yang karakter, yang sangat unik yang saya cintai dan saya yakin tidak ada di sini di luar sana yang seperti dia juga," papar Melkior.



Simak Video "Nurul Arifin Petik Hikmah dari Meninggalnya Sang Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)