ADVERTISEMENT

Bukan Kali Pertama Nurul Arifin Kehilangan Keluarga karena Penyakit Jantung

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 26 Jan 2022 16:21 WIB
Nurul Arifin bersama Maura Magnalia Madyaratri.
Maura Magnalia bukan orang pertama di keluarga Nurul Arifin yang meninggal karena jantung. Foto: dok. Instagram Nurul Arifin
Jakarta -

Maura Magnalia Madyaratri, putri Nurul Arifin meninggal dunia karena henti jantung. Nurul Arifin menceritakan dirinya juga punya riwayat jantung.

Mantan artis yang kini menjadi politisi Golkar itu bahkan pernah menjalani operasi jantung.

"Saya sendiri kan sudah operasi jantung ya," aku Nurul Arifin di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Ini bukan kali pertama Nurul Arifin mendapati keluarganya meninggal dunia saat tidur. Sebelum Maura Magnalia, Nurul Arifin sudah beberapa kali mengalami hal serupa.

"Saudara saya yang meninggal waktu tidur juga ada dua orang. Jadi memang kasusnya rupanya ada di Maura juga," kata Nurul Arifin.

Maura Magnalia ditemukan sudah tak bernapas di meja makan pada Selasa (25/1/2022) subuh oleh ART-nya. Saat ditemukan kondisi Maura Magnalia seperti sedang tertidur.

Meski Maura Magnalia meninggal karena henti jantung, Nurul Arifin meyakini ada faktor lain yang menyebabkan sang putri meninggal. Nurul Arifin mengungkapkan pandemi COVID-19 cukup membuat Maura frustasi.

"Karena kalau saya melihat pandemi ini membawa satu akibat ya, banyak orang frustasi karena nggak bisa bergaul bebas. Mau berinteraksi sulit, jadi hubungannya hanya zoom. Kan mungkin lama-lama bete juga. Mungkin anak saya salah satu korban dari ini semua. Rasa frustasi, kemudian menjadi asosial, yang biasanya berkumpul dengan teman-temanya jadi sulit," cerita Nurul Arifin.

"Karena sedikit-dikit saya juga kalau ada teman-teman dia ke sini, selalu minta antigen dulu. Jadi mungkin hal-hal gini membebani dia. Dan nggak semua orang bisa kuat. Maura menemukan kelemahannya itu di sini," sambungnya.

Sang ayah, Mayong Suryo Laksono, menyebut anaknya tengah bimbang untuk memilih pekerjaan. Maura Magnalia yang baru lulus S2 di Sydney tengah mencari pekerjaan.

"Iya urusan-urusan dia lagi melamar kerja. Dia keterima kerja di Bali tapi, terus dia lagi mikir, 'Aku ke Bali atau nggak ya?' Jadi dia lagi ada di masa-masa agak sulit ya menurut kami, karena sekolah sudah selesai, tapi belum wisuda, di sisi lain dia harus mencari kerja dari beberapa lamaran," tutur Mayong Suryo Laksono, suami Nurul Arifin.

Simak Video 'Putri Nurul Arifin Dimakamkan Bersama Barang Kesayangannya':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT