Rachel Vennya Disemangati, tapi Diingatkan 'Dosa' Masa Lalu

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 25 Jan 2022 09:37 WIB
Rachel Vennya
Rachel Vennya disemangati tapi diingatkan dengan perbuatannya di masa lalu. Foto: Instagram/@rachelvennya
Jakarta -

Rachel Vennya kembali ke media sosial. Sang influencer juga membuat sebuah video berisi cerita masa lalu dan penyesalannya atas kasus kabur karantina.

Video berjudul Story of My Life itu berdurasi 19 menit 34 detik. Rachel Vennya bercerita masa kecilnya tanpa seorang ayah yang membuat dirinya menjadi sosok pemarah dan mempunyai ambisi untuk menjadi orang yang dibutuhkan.

Sampai akhirnya semua itu membuahkan hasil. Rachel Vennya dikenal sebagai sosok influencer yang dielu-elukan dengan aksi berbaginya. Namun, citra baik yang dia bangun bertahun-tahun hancur, karena keputusannya kabur karantina sepulang dari Amerika Serikat.

"Itu kayak hal yang nggak pernah gue bayangkan, gue nggak pernah berpikir gue akan ada di titik kemarin. Gue benar-benar merasa ini hancur gara-gara gue sendiri, ini salah gue, gue harus apa?" ungkap Rachel Vennya dalam video tersebut.

"Saat pertama kali publik tahu, gue cuma bisa ya di kamar saja, diam, merenungi kesalahan gue, nangis. Takut keluar rumah, takut ketemu orang. Meski semua orang bilang jalani saja," lanjutnya.

Video yang diunggah dalam channel YouTube pribadinya itu, sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali. Ada belasan ribu komentar.

Belasan ribu komentar itu netizen menyemangati Rachel Vennya, tapi juga mengingatkannya soal masa lalu. Mereka menjelaskan apa yang membuat banyak orang murka dengan tindakan Rachel Vennya.

"1. Doxing haters kamu, terus buat mereka jg terbully sama followers kamu.
2. Bersikap sombong dgn slogan "duitku mampu"
3. Lepas hijab, pamer pacaran dan menikmati bgt saat mantan kamu dibully (padahal kalian yah sama aja sih menurut gw)
3. Masi ingat banget kejadian batik kmrn, dimana owner batiknya sampe dibully sama fans2 kamu dan kamu ngga berusaha menghentikan mereka. Orang yg pemikirannya kritis, bisa melihat kl kamu sengaja posting foto batik itu.
Saat inilah kamu mungkin mulai menua apa yg kamu lakukan, karena owner batik yg (mungkin) kamu kira umkm biasa itu ternyata bukan orang biasa2 aja.
4. Bersikap sombong ingin menutup salah satu situs gosip yg sudah lama berdiri, pengen doxing member2nya, terprovokasi sama drama ss fans kamu. Kalo kamu serius ikuti forum itu, disana byk masukan bagus utk influencer jg, diluar dari hate2 yg diberikan sebagian member nya. Bahkan saat kamu cerai, member disana jg pada support kamu.
Dan sebagian member disana jg bukan org gabut, mereka memang udah paham di bidang fashion dsb.
5. Penyuapan dan Kabur dari karantina," tulis akun Cor**.

"Semoga semua ini bisa jadi pelajaran buat kamu ya, saran aja buat kamu, stay low aja dl, ngga perlu cepat kembali ke dunia sosmed. Cari kegiatan lain, mulai kembangkan bisnis baru dan saat kamu sudah ngga kuat hadapi semua ini, konseling aja ke psikolog. Be humble Chel. Percayalah kl kamu mampu ambil pelajaran dari semua ini, kamu akan menjadi lbh dewasa dan sukses," lanjutnya.

Rachel Vennya juga diingatkan soal banyak orang kehilangan teman dan keluarga karena COVID-19. Bahkan mereka tak bisa bertemu karena karantina.

Mereka merasa tersakiti ketika melihat Rachel Vennya bisa berlibur ke luar negeri dan melanjutkan perjalanan dengan menggelar pesta ulang tahun bersama para sahabat. Tapi, ternyata di balik itu terungkap Rachel Vennya kabur dari karantina.

"Rachel banyak2 bersyukur yaa dan inget hidup km jgn selalu nenggak keatas tp harus banyak nunduk kebawah jga biar km tuh jd org yg lebih bijak lg kedepan nya . Banyak org yg susah makin susah karena pandemi ini sedangkan km dikasih rezeki yg luar biasa banyak sama Tuhan harus nya lebih bisa bermanfaat untuk orang lain. Turunkan sedikit ego nyaa akui aja km salah dan yg km terima jga adalah sanksi sosial yg memang sudah sepantasnya km dapatkan karena ulahmu sendiri," tulis akun nov**.

"Pesan dari cerita ini: kesombongan tidak akan membawa kebaikan bagi Anda. Anda melihat bahwa Tuhan masih mengasihi Anda. melalui pengalaman ini, Dia ingin mengingatkan Anda bahwa Anda harus rendah hati dan uang Anda tidak dapat membeli segalanya," komentar akun sam**.

"Masalahnya yg org2 gk terima tuh ya km dengan sadarnya melanggar, nyogok, trs hura2 pula abis itu party dll, dr awal ya km tuh selalu berdalih ke anak, trs skrg bikin ini dan aku pikir ini tuh not so really just for story, tp ini kyk lebih ke LOOKING FOR SYMPATHY, biar org simpati lg dengan ngebawa cerita masala lalu:) Sbnarnya kalo aja hukuman km berjalan dengan semestinya bukan dengan embel2 "tidak di tahan karena sopan" dll, mgkin semua org jg kyk yaudah, karna kan km sdh menjalankan hukumannya," komentar akun ges***.

Simak Video 'Penyesalan Rachel Vennya Kabur Karantina yang Dianggap Palsu Netizen':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/mau)