Emma Waroka dan Kim Hwat Lapor Polisi Usai Akun Medsos di-Banned

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 24 Jan 2022 20:23 WIB
Kim Hwat dan Emma Waroka
Emma Waroka dan Kim Hwat lapor polisi usai akun medsosnya dibanned. Febriyantino/detikHOT
Jakarta -

Emma Waroka dan Kim Hwat akhirnya melaporkan kejadian akun media sosialnya yang dibanned ke Polda Metro Jaya. Dalam kesempatan itu Emma menyebut laporan itu terkait ilegal akses.

"Kita udh bikin LP alhamdulillah diterima dengan baik yaallah nyari pasalnya segala macem pokoknya intinya Laporan udh diberikan dari sini kita akan nunggu maksimal tujuh hari dan akan segera di bantu oleh kepolisian. Maksimalnya tujuh hari dan akan segera di bantu oleh kepolisian," kata Emma Waroka di Polda Metro Jaya pada Senin 24 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu Kim dan Emma diminta menunjukan bukti yakni tangkapan layar dari aku media sosial mereka yang dibanned.

"Alhamdulillah lancar banget, tapi kita harus ngeprint bukti buktinya, kaya screenshoot'annya macem macem, dari TikToknya dari apapun, di tempatnya Kim di tempat aku, instagram, sreenshoot dari instagram yang begitu muncul pas muncul tulisannya eror, kayak gitu gitu lah," papar Emma.

"Jadi itu yang harus di screenshoot, tadi di TikTok aku lucu, jadi begitu aku ngelive mau tes doang nih cuma 10 menit kayak aku cuma ngeliatin gitu, tetap ke ban, padahal gue enggak ngomong apa apa. Berarti kan itu bisa lebih kuat lagi ini bukan dari si TikTok gitu," lanjut Emma.

Sementara itu, Kim akui sempat tarik ulur dengan pihak yang berusaha meretas media sosialnya.

"Gue didalam aja itu masih bisa pas polisi minta bukti segala macem instagram gue ditarik, ternyata itu tadi dia bisa bisanya masih coba untuk ngambil alih lagi instagram gue, dia masih berusaha. Ini segini kita lagi ngasih kesaksian ke polisi atas apa yang terjadi. Masih bisa masuk, sekarang dari Jakarta, semalam dari Depok. Siapa sih nih orang?" papar Kim Hawt bertanya-tanya.

Namun disinggung kejadian dibanned akun media sosialnya, lantaran kerap vokal terhadap Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Emma akui tak mau menerka lebih jauh.

"Aku sih mikirnya enggak seperti itu ya, karena politikus juga banyak yang vokalnya lebih parah lagi lah, ini kan masalah kasus aku sebelumnya kan, pencemaran nama baik, jadi kalau aku serahin aja ke pihak kepolisian yang diperlukan bukti buktinya, aku udah jelasin semua," papar Emma.

Akan tetapi saat diminta menunjukan laporan itu, suami Emma, Bagus Soeharto tampak Ragu. Namun Emma langsung meminta agar surat laporan itu ditunjukkan kepada awak media..

"Tunjukin aja. Entar dikira ditolak," kata Kim Hawt.

"Diterima dengan baik, terimakasih bapak bapak Polda metro jaya yang membantu laporan saya," pungkasnya.



Simak Video "Emma Waroka Ogah Tuduh Siapa yang Hilangkan Akun Medsosnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)