Round-Up

Kisah Ririe Fairus dan Ayus Sabyan Bak Layangan Putus

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 25 Jan 2022 05:30 WIB
Ririe Fairus
Salah satu foto Ririe Fairus di instagram. Dok. Instagram @ririe_fairus
Jakarta -

Serial Layangan Putus tengah menjadi tontonan yang ramai dibahas dan disaksikan oleh masyarakat Indonesia. Kisah perselingkuhan dalam rumah tangga seperti topik yang tak pernah hilang dari fenomena sosial. Seperti yang terjadi pada Ririe Fairus dan Ayus Sabyan.

Rumah tangga yang mereka jalin selama 7 tahun itu pun kandas akibat munculnya wanita idaman lain. Bahkan Ririe mengaku sempat berusaha mempertahankan rumah tangganya itu selama 2 tahun sebelum akhirnya yakin untuk bercerai.

Hal itu diungkapkannya dalam perbincangan bersama Maia Estianty di channel YouTube MAIA ALELDUL. Ririe berdalih jika dirinya masih sayang dan cinta serta berusaha memperbaiki hal itu. Bahkan ia sampai menyalahkan diri sendiri atas perselingkuhan yang dilakukan Ayus dengan rekan wanitanya yang diduga Nissa Sabyan.

"Karena di situ aku masih ngerasa kalau sayang dan cinta ada banget. Diselingkuhi ya gue sayang, gue cinta. Berantem sama diri sendiri berusaha memperbaiki diri, memperbaiki sikap nunjukin bisa jadi lebih baik. Sampai aku tanya, 'Salah aku apa? Kurang aku apa? Bisa diperbaiki kok sebelum terlambat,'" ucap Ririe.

"Akhirnya nggak tahan sih sama namanya udah diselingkuhi udah nggak percaya. Apa pun yang dia lakuin bikin aku gelisah. Sudah pernah disakiti ya nggak tenang saja hidup, aku bilang kita harus udahan. Ditegur mulu, dicurigai mulu kan orang nggak mau," tambahnya.

Sebelum memutuskan untuk menikah, Ririe dan Ayus sempat berpacaran selama 8 tahun. Dalam masa waktu tersebut tak pernah ada selingkuh atau pun kata putus yang terlontar dari keduanya.

Ia pun benar-benar terkejut saat mendengar kabar jika Ayus yang menjadi pacar sekaligus cinta pertamanya itu telah berselingkuh dengan sosok yang juga dekat dengannya itu. Ririe pun berusaha menanyakan kebenaran kabar perselingkuhan itu pada mantan suaminya dan diiyakan.

"Pacaran 8 tahun, saat pernikahan ada peristiwa gitu benar-benar sakit banget. Sama aku tuh sampai pas tahu aku nggak kasih tahu orang tua. Dari hari ke hari beda banget nggak ceria, makin kurus. Selama 6 hari turun 6 kilogram, nggak makan apa-apa. Benar-benar nggak nafsu," kenang Ririe Fairus.

Ayus yang selama belasan tahun ini menemani dirinya dalam senang dan duka itu ternyata telah terpikat pada wanita yang tak asing bagi mereka berdua. Berbagai kenangan dan perasaan pun bercampur aduk di kepala Ririe.

"Sempat backstreet, akhirnya direstui, menikah. Aku sama mantan suami dari titik nol, beli pampers aja nggak kuat, sampai pegang duit 3 ribu doang," kenang Ririe Fairus.

Ririe Fairus juga sempat diserang oleh netizen usai menuliskan perselingkuhan mantan suaminya, Ayus Sabyan. Ia diminta untuk menunjukkan bukti perselingkuhan pria yang kala itu masih serumah dengannya.

Meski begitu sang selebgram itu masih menahan diri. Ia tak mau mengumbar fakta-fakta yang akan menyerang mantan suaminya itu. Ririe juga memilih untuk tak membongkar hal tersebut di media-media, ia justru dibantu oleh adik iparnya.

"Adik ipar aku (yang dukung untuk bangkit). Dia yang benar-benar support banget, sampai dia benar-benar berani ngomong di media buat ngejelasin gitu. Karena memang butuh klarifikasi kan, ini gosip atau gimana, takut fitnah," cerita Ririe Fairus.

"Akhirnya adik ipar aku mau benar-benar membuka (soal perselingkuhan Ayus Sabyan) padahal itu abangnya sendiri. Dia tahu banget perjuangan aku dari...," seketika Ririe Fairus tak bisa melanjutkan ceritanya karena tak kuasa menahan tangis.



Simak Video "Resmi Bercerai, Ririe Fairuz Tak Minta Apapun dari Ayus Sabyan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)