Bella Shofie Kena Omicron saat Liburan di AS, Tenggorokan Panas Luar Biasa

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 24 Jan 2022 10:19 WIB
Penuturan Bella Shofie dan suami kena omicron.
Bella Shofie beri penuturan kena omicron di AS. Foto: YouTube
Jakarta -

Bella Shofie dan suaminya, Daniel Rigan saat ini sedang menjalani karantina di salah satu hotel di Indonesia. Ternyata sebelum kembali ke Indonesia, Bella Shofie mengaku sempat terserang virus COVID-19 varian Omicron saat liburan di Amerika Serikat.

Hal tersebut diungkapkan Bella Shofie dalam Channel YouTube miliknya. Bella Shofie dan sang suami memberikan pengakuan soal bagaimana dirinya terserang virus tersebut.

"Jadi kan sebenarnya liburan kita itu bukan tiga minggu, tapi di tengah-tengah liburan kita terkena virus Omicron. Awalnya sebenarnya kita pulang 27 Desember, nah sebelum pulang itu kita swab kan akhirnya diketahuilah kalau hasil swab Danilo dan Bibi (pengasuh anak Bella Shofie) positif jadi kita cancel itu pulang sampai negatif. Kita mundurin dulu selama seminggu baru pulang ke sini," buka Bella Shofie dalam Channel YouTube miliknya.

Dalam kesempatan itu, Bella Shofie pun menceritakan bagaimana dirinya juga terpapar virus tersebut. Ia menuturkan jika virus tersebut ada di tubuhnya saat liburan.

"Kenapa kita bisa kena karena pada saat malam tahun baru memang ramai sekali ya, nah awalnya kan adik saya tuh sakit demam dan batuk-batuk ya, besoknya saya yang sakit demam dan sakit tenggorokan di leher nggak enak banget panas banget. Dan ternyata di hari ketiga suami juga ikutan sakit jadi kita bertiga nih yang sakit," kata Bella Shofie.

"Nah pada saat itu kita nggak PCR karena kita anggap biasa saja kan, tapi selama liburan di sana kita memang pakai masker yang nggak lepas-lepas, jaga jarak ya. Pada saat itu kita benar-benar sakit banget tenggorokan dan demam. Panas banget itu ya itu tenggorokan," ucap suami Bella Shofie.

Setelah empat hari berselang keadaan mereka membaik. Mereka melakukan tes PCR dengan hasil negatif.

"Nah pas di hari keempat kita akhirnya PCR tuh dan hasilnya negatif ya, ya Allah kita bersyukur banget ya. Tapi pada saat itu kita sudah pisahkan Danilo dan Bibi ya dari kita," jelasnya lagi.

Menurut Bella Shofie dan Daniel Rigan, sebenarnya semua virus sangat berbahaya. Tapi karena mereka sudah melakukan vaksinasi jadi proses penyembuhan pada virus ini disebut lebih cepat.

"Pada saat kena itu memang tenggorokan panas banget, lagi tidur aja panas banget tapi kita nggak sampai penciuman hilang dan nafsu makan yang menurun ya. Proses penyembuhannya juga sangat cepat karena ya itu tadi kita sudah vaksin dua kali di Indonesia," kata Bella lagi.

Menurut Bella Shofie dan Daniel Rigan, apa yang digembar-gemborkan pemerintah untuk melakukan vaksinasi itu adalah hal yang sangat penting.

Saat terkena virus itu pun proses penyembuhannya lebih cepat daripada orang yang belum melakukan vaksinasi.

"Jadi apa yang dibilang pemerintah itu sangat benar, kita harus vaksin guys. Jangan kalian sepelekan hal itu, kita pun awalnya takut vaksin, takut meninggal atau gimana tapi ternyata benar-benar ada manfaatnya. Apalagi kalau sekarang kalian dapat yang booster nah itu harus banget, karena itu sangat membantu," ungkap Daniel Rigan.



Simak Video "Bella Shofie dan Suami Bantu UMKM di Ambon"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)