Kartika Berliana Kesal Tak Bisa Ambil Job Luar Kota Gegara Pandemi

ADVERTISEMENT

Kartika Berliana Kesal Tak Bisa Ambil Job Luar Kota Gegara Pandemi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 24 Jan 2022 07:36 WIB
Kartika Berliana
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kartika Berliana mengaku begitu takut terhadap virus COVID-19 yang melanda Indonesia. Gegara hal itu, sang presenter mengaku sudah dua tahun tak ambil pekerjaan di luar Jakarta.

"Aku masih membatasi banget sih, karena aku tipe orang yang lumayan insecure banget sama kesehatan dan kebersihan. Ya apalagi kan wah kalau sudah ngelihat sekarang ada Omnicron lagi kan, aduh tambah insecure lagi," ujar Kartika kepada detikcom saat ditemui di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Kartika Berliana mengatakan sudah banyak klien yang memberi job luar kota. Namun, ibu satu anak itu sama sekali belum berani untuk mengambil pekerjaan tersebut.

"Iya, bahkan diminta buat MC kan banyak banget tuh di luar, aku ke Jabodetabek saja aduh nggak deh. Nggak mau. Iya gegara COVID ini," tutur Kartika.

"Kemarin ada event di Bandung saja, nggak jadi aku ambil, padahal orangnya sudah mohon-mohon minta DP segala macam. Ke Surabaya gitu-gitu aku insecure banget. Aku seinsecure itu sama kesehatan," lanjutnya.

Ketakutan Kartika Berliana terhadap virus Corona lantaran dirinya sempat terpapar beberapa waktu lalu. Ia mengaku begitu tersiksa saat sakit.

"Aku pernah kena. Terus aku kan ada bawaan asma, aku segitu tersiksanya. Makanya aku nggak mau gitu," kata Kartika.

Kartika Berliana makin kesal dengan adanya varian baru yakni Omnicron. Hal itu menyebabkan pandemi belum berakhir.

"Makanya kenapa sih ini nggak selesai-selesai, aku jadi nggak bisa ambil kerjaan di luar," ujar Kartika.

Untuk pergi ke mal, Kartika Berliana juga was-was. Ia sempat emosi melihat ada orang yang tidak memakai masker di tempat umum.

"Aku kemarin ke mal saja ada yang nggak pakai masker. Aku kalau ke mal masih aman deh, soalnya kan pakai sanitizer. Itu aku berbagai alat sanitizer ada semua di mobil," pungkasnya.



Simak Video "Kartika Berliana, Presenter TV yang Doyan Olahraga"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT