ADVERTISEMENT

Kontan! Reza Paten Bayar Sepeda Taqy Malik Rp 777 Juta untuk Bangun Masjid

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 22 Jan 2022 14:01 WIB
Begini Gaya Taqy Malik saat Ngopi Bareng Istri
Foto: Instagram @taqy_malik
Jakarta -

Reza Paten akhirnya memberikan uang secara kontan kepada Taqy Malik untuk pembangunan masjid. Uang yang diberikan senilai Rp 777 juta.

Bukan untuk bersenang-senang, uang tersebut diberikan untuk membangun masjid. Sepeda Brompton milik Taqy Malik dilelang untuk pembangunan masjid.

Senilai Rp 777 juta, Reza Paten memberikan uang tersebut.

"Dua hari setelah lelang Rolex, Mas Taqy posting saya nggak pikir panjang, ikutan saya. Takut nggak dapet awalnya. Ya udah akhirnya dapet," kata Reza Paten saat ditemui baru-baru ini di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor.

[Gambas:Instagram]




Sepeda tersebut ternyata memiliki sejarah yang luar biasa bagi Taqy Malik. Sepeda itu menamaninya keliling Mekkah.

"Mas Taqy cerita sepeda itu punya sejarah sendiri. Saya pun punya sejarah sendiri soal masjid. Dua tahun lalu saya lagi susah selalu ke masjid, salat 5 waktu di masjid. Setelah saya diberi kelapangan justru lupa akan hal itu," kata Reza.

"Saya belajar dari Mas Taqy, bukan lagi ke dunia, tidak terlalu melekat ke barang-barang yang dimiliki," ucapnya.

Reza Paten berharap apa yang diberikan bisa menjadikan orang yang lebih baik dalam beribadah.

"Dua tahun lalu itu benar-benar, saya nggak punya sampai cari buka puasa ke masjid. Setelah sekarnag seperti ini, saya merasa ada yang kurang, padahal sudah berkecukupan," ujarnya.

Dalam Instagram miliknya, Reza Paten pun mengaku sangat bahagia karena akhirnya bisa menyalurkan uangnya untuk pembangunan masjid.

"Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk berkenalan dengan @taqy_malik lewat inisiasi lelang salah satu barang berharga milik beliau. Dimana hasil lelang tersebut digunakan untuk pembangunan Masjid Malikal Mulki. Tidak ada yang kebetulan. Ternyata ini cara Allah SWT menarik saya untuk kembali dan tidak lupa lagi dengan Gusti," kata Reza Paten dalam Instagram miliknya.

"Dan saya saksi mata langsung bagaimana brotherku @taqy_malik benarĀ² serius membangun ekosistem kawasan muslim milenial di lokasi Masjid tersebut. Semoga aksi kali ini tidak terputus sampai disini dan visi brother @taqy_malik terwujud dan dilancarkan semuanya. I LOVE YOU brother Sepeda Bromptonnya akan saya pakai dan rawat sebaik mungkin," jelasnya lagi.



Simak Video "Ayah Taqy Malik Dipolisikan Bekas Pengacaranya!"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT