ADVERTISEMENT

Ini yang Buat Si Crazy Rich Malang Keluarkan Uang Demi Bantu Orang

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 18 Jan 2022 10:19 WIB
Liburan Gilang dan Shandy Purnama
Ini yang Buat Si Crazy Rich Malang Keluarkan Uang Demi Bantu Orang. (Foto: Instagram Gilang dan Shandy)
Jakarta -

Nama Gilang Widya Pramana sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Si Crazy Rich Malang itu diketahui begitu royal dalam mengeluarkan uang demi membantu sesama.

Belum lama ini Gilang Widya Pramana menang lelang lagi. Sang pengusaha membeli jam tangan mewah Taqy Malik seharga Rp 1,1 miliar yang hasilnya untuk membangun masjid.

Gilang Widya Pramana mengatakan setiap berniat mengeluarkan uang besar, dirinya selalu izin ke istri, Shandy Purnamasari. Shandy disebut selalu memberi lampu hijau jika terkait kepentingan banyak orang.

"Iya jadi saya sudah berapa kali ikutan lelang dan berapa kali juga saya sebagai pemenang. Memang setiap kali lelang sebelum saya nge-bid, saya sudah tanya istri. Seperti kemarin saya infokan dulu, saya ini ada lelang nanti hasil uang lelangnya 100 persen untuk bikin masjid," ujar Gilang saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

"Saya sampaikan ke istri dan mengiyakan. Saya sampaikan juga nominalnya, istri mengiyakan, ya sudah," lanjutnya.

Gilang Widya Pramana menjelaskan alasan selalu royal dalam membantu orang lain. Sebab ia tak pernah takut kehilangan harta.

"Karena apa yang saya dapat adalah pemberian. Saya dikasih sedikit atau banyak ya itu pemberian Allah. Maka sepantasnya juga pemberian yang dikasih ini saya kembalikan ke orang-orang," tutur Gilang.

Gilang Widya Pramana merasakan dampak sejak membantu banyak orang. Kekayaannya ditambah berkali lipat.

"Ya sejak kecil, sejak awal nikah, saya sama istri tuh sejak saya nggak punya, saya membiasakan diri, misal gaji saya ada Rp 2 juta atau Rp 2,5 juta setengah, ya saya kasih Rp 100 ribu atau Rp 200 ribu. Pokoknya harus rutin dan ikhlas. Itu yang saya lakukan dan alhamdulillah sejak awal nikah sampai sekarang efeknya luar biasa. Semakin kita memberi efeknya berkali-kali lipat," kata Gilang.

Shandy Purnamasari mengaku tak pernah komplen terkait keroyalan suami. Ia mendukung langkah Gilang Widya Pramana dalam menebar kebaikan.

"Nggak (kurang buat uang jajan). Kalau buat kebaikan pasti ada saja jalannya," pungkasnya.

Lihat juga Video: Yang Dilakukan Crazy Rich Rudy Salim Saat Punya Waktu Luang

[Gambas:Video 20detik]




(mau/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT