Besar Hati Zaskia Sungkar dan Irwansyah Usai Ditipu Adik Rp 5 Miliar

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 17 Jan 2022 09:44 WIB
Irwansyah dan Zaskia Sungkar mengaku ikhlas dengan aset yang dibawa kabur adik sendiri.
Irwansyah dan Zaskia Sungkar saat menghadiri acara aqidah anak Lesti dan Rizky Billar. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Zaskia Sungkar dan Irwansyah akhirnya buka suara mengenai kasus penggelapan aset yang dilakukan adiknya sendiri, Hafiz Fatur. Keduanya mengaku ikhlas dengan hal tersebut.

Zaskia Sungkar percaya ini adalah ujian hidup yang telah Allah SWT berikan kepada keluarganya. Kini, Zaskia Sungkar dan Irwansyah pun hanya bisa berserah kepada sang pencipta.

"Doain saja, tapi makin ke sini kita udah semakin tenang, semakin ikhlas," kata Zaskia Sungkar saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

"Ya udah namanya hidup ujian bisa datang dari mana saja, dari keluarga, dari orang terdekat, dari teman. Jadi ya dijalanin saja. Mau gimana lagi," sambung Zaskia Sungkar.

Tak bisa dipungkiri, rasa kecewa dirasakan oleh Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Bagaimana tidak, aset mereka senilai Rp 5 miliar digasak oleh keluarga sendiri.

Mau tak mau, Zaskia Sungkar dan Irwansyah harus legowo. Keduanya pun memaafkan perbuatan adik kandung Irwansyah itu.

"Pastilah kecewa, ya namanya kita manusia ya harus maafin mau gimana lagi," tutur Zaskia Sungkar.

"Sempat lah nyari tapi ya...," lanjutnya terputus.

Kini, Zaskia Sungkar dan Irwansyah akan jauh lebih berhati-hati lagi. belajar dari pengalaman, pasangan selebritis itu tidak mau kejadian serupa terulang di kemudian hari.

"Trauma sama lebih berhati-hati lagi pastinya," ungkap Zaskia Sungkar.

Mengenai cabut laporan polisi, Irwansyah dan Zaskia Sungkar akan menyerahkannya kepada kuasa hukum. Ia pun tak tahu kapan hal itu akan terjadi.

"Itu nanti biar urusannya pengacara saja yang terbaik," ujar Zaskia Sungkar.

"Iya karena dia kan yang ngurusin," timpal Irwansyah.

Selama ini, Irwansyah dan Zaskia Sungkar memang belum bersuara mengenai masalah dengan Hafiz Fatur. Irwansyah pun memiliki alasan mengapa tidak pernah muncul selama ini.

"Bukannya nggak berani, maksudnya gue mau ngomong atau ngasih tahu apa tentang ini. Kalau kasus pasti kan ya mungkin kan dari pihak sana yang berwenang yang lebih ngerti ya. Karena nggak ngerti kasusnya juga," imbuh Irwansyah.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah pasrah jika asetnya tidak kembali lagi. Karena mereka percaya rezeki tak akan ke mana.

Meskipun begitu, Zaskia Sungkar dan Irwansyah tetap berikhtiar. Mereka menggugat Hafiz Fatur ke Pengadilan Negeri Tangerang.

"Dari yang pas kita dapat kabar, akhirnya kita tahu rumah itu disekolahkan, terbang tanpa sepengetahuan kita ya kita harus yaudah mau gimana lagi, udah mulai ikhlas kan," papar Zaskia Sungkar.

"Jadi kita benar-benar berusaha. Kalau bukan rezeki kita ya udah nggak usah diurusin lagi gitu lo, nggak usah dipikirin. Jadi pas kemarin ada apa-apa di sana ya udah kita udah nggak mau tahu," tukasnya.



Simak Video "Zaskia Sungkar Sudah Diperiksa Terkait Kasus Korupsi Adik Irwansyah"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)