ADVERTISEMENT

Penampakan Rumah Adik Irwansyah DPO Kasus Korupsi yang Dipasangi Plang Disita

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 14 Jan 2022 12:24 WIB
rumah Hafiz Fatur yang disita
Ini rumah adik Irwansyah yang disita Kejari Kab Bogor dalam kasus tindak pidana korupsi. (Foto: dok. Kejari Kabupaten Bogor)
Jakarta -

Hafiz Fatur, artis yang juga adik Irwansyah, masih menjadi buron Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Kemarin, kediaman Hafiz Faur digeledah dan disita oleh Kejari Kabupaten Bogor.

Rumah yang ditempati Hafiz Fatur berada di Perumahan The Leiden 1, Jombang, Tangerang Selatan. Dari rilis yang didapat detikcom, penggeledahan dipimpin oleh Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Bogor Dodi Wiraatmaja.

Hafiz Fatur tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan fasilitas kredit Briguna KCP Tegar Beriman pada 2018 dan 2019.

Dari penggeledahan itu, juga dilakukan penyitaan terhadap rumah tersebut. Kini bangunan dua lantai itu sudah terpasang plang disita. Penyitaan berupa satu unit tanah dan bangunan atas nama HF atau Hafiz Fatur.

Ditemui di lokasi penggeladahan, Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Bogor Dodi Wiraatmaja juga menemukan beberapa barang bukti.

"Tadi menemukan bukti-bukti tambahan, yaitu beberapa aset-aset yang dimiliki Hafiz Faturrahman. Ada beberapa buku rekening, ada beberapa sertifikat, dan akta jual-beli tanah atas nama HF," kata Dodi Wiraatmaja.

Hal itu senada dengan yang tertulis di dalam rilis, ada tiga dokumen yang diamankan dari kediaman Hafiz Fatur. Tiga dokumen itu adalah kopi akta jual-beli atas sebidang tanah Blok Cibogo Hilir, asli salinan akta pernyataan hibah atas nama HF, dan kopi sertifikat hak milik berlokasi di Desa Citatah.

Hafiz Fatur dilaporkan dan menjadi tersangka dugaan tindak pidana korupsi karena tak bisa mengembalikan uang negara sebesar Rp 3,1 miliar.

Dana Rp 3,1 miliar itu diduga digunakan untuk keperluan pribadi.

Hafiz Fatur diduga melakukan pemalsuan data. Ada 22 nama karyawan PT Halal Berkah Indonesia dimanfaatkan. Di perusahaan itu, Zaskia Sungkar sebagai komisarisnya dan Hafiz Fatur sebagai direktur utama perusahaan tersebut.

"PT Halal Berkah Indonesia disebut bekerja sama dengan Koperasi Karyawan PT Taman Wisata Matahari. Koperasi PT Taman Wisata Matahari itu mempunyai kesepakatan kerja sama dengan BRI KCP Tegar Beriman. Orang-orang yang bekerja di PT Halal Berkah ini seolah-olah menjadi karyawan dari koperasi PT Wisata Taman Matahari," beber Juanda, Kasi Intel Kejari Kabupaten Bogor, kepada detikcom beberapa waktu lalu.

"Lalu, Koperasi PT Wisata Taman Matahari mengajukan usulan kredit di BRI KCP Tegar Beriman sebanyak 22 orang. Setelah dicairkan, uang tersebut diambil oleh HF untuk kepentingan pribadi," sambungnya.



Simak Video "Arie Untung Sebut Irwansyah Tegar Hadapi Kasus Penipuan Adiknya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT