Round-Up Sepekan

Fakta Mengejutkan di Balik Penangkapan Ardhito Pramono-Vidi Aldiano Menikah

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 17 Jan 2022 05:32 WIB
Ardhito Pramono
Ardhito Pramono saat rilis oleh Polres Metro Jakarta Barat. Foto: Ahsan/detikhot
Jakarta -

Kabar penangkapan Ardhito Pramono tentu saja bikin semua orang kaget. Musisi sekaligus pemain film itu ditangkap karena kedapatan memiliki dan mengonsumsi ganja.

Tak hanya itu, Ardhito Pramono juga ternyata diketahui sudah menikah dan memiliki satu orang anak. Hal ini makin bikin banyak orang kaget. Karena seperti diketahui, Ardhito Pramono tidak pernah mengumbar masalah asmaranya di depan umum.

Vidi Aldiano dan Sheila Dara resmi menikah di akhir pekan ini. Puan Maharani pun terlihat hadir dalam pernikahan Vidi Aldiano ini.

Berikut lima berita populer pekan ini:

1. Ardhito Pramono Ditangkap karena Narkoba

Ardhito Pramono ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Hasil tes urinenya dinyatakan positif mengandung narkotika.

Dalam rilis kasus di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/1/2022) Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol E Zulpan menyampaikan pesan dari Ardhito Pramono atas penyesalannya menggunakan narkoba.

"Dan perlu saya sampaikan bahwa tersangka juga menyesali perbuatannya tadi tidak sempat menyampaikan dan kepada penyidik telah menyampaikan bahwa yang bersangkutan juga mengimbau kepada para generasi muda ya agar tidak melakukan langkah-langkah seperti yang dia gunakan untuk menggunakan narkotika dengan alasan apapun karena ini adalah merusak kesehatan kemudian merusak mental, merusak moral, dan sangat merugikan serta melanggar daripada hukum," tutur Zulpan.

Polres Metro Jakarta Barat atas penangkapan ini menetapkan barang bukti meliputi 2 paket klip berisi dengan total berat 4,80 gram, satu bungkus kertas papir, 21 pil alprazolam dengan resep dokter, dan 1 unit ponsel.

Dari kasus tersebut, Ardhito Pramono disangkakan pasal dan Undang Undang Narkotika.

"Terkait dengan tindak pidana tersebut, penyidik sudah menetapkan tersangka terkait dengan Undang Undang Narkotika Nomor 35 Pasal 127 dengan ancaman paling lama 4 tahun," ujar Zulpan.


2. Kalina Oktarani Cerai dari Vicky Prasetyo

Kalina Oktarani akhirnya membenarkan sudah bercerai dari Vicky Prasetyo. Hal ini disampaikan Kalina Oktarani dalam Channel YouTube Melanie Ricardo.

"Iya gue sudah cerai," tutur Kalina Oktarani.

Dalam keterangannya, Kalina Oktarani mengatakan itu semua adalah kesalahan dirinya sendiri. Kalina Oktarani pun menjelaskan sejak kapan keluar dari rumah Vicky Prasetyo.

"Jadi 22 Desember gue sudah keluar dari rumah beliau, bukan karena gue minggat seperti banyak disebutkan ya, karena memang sudah seharusnya pisah," papar Kalina Oktarani.

3. Rizky Billar Ungkap Wajah dan Nama Anak

Tak hanya memperlihatkan wajah anaknya di depan umum, Lesti Kejora dan Rizky Billar juga memberitahukan nama sang buah hati. Prosesi ini memang disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta.

Muhammad Leslar Al-fatih Billar adalah nama anak Rizky Billar dan Lesti Kejora. Mereka pun memberikan alasan dan arti nama tersebut.

"Muhammad itu adalah nama pertama saya dan kebetulan seorang Rasul yang dimuliakan dan yang sangat baik akhlaknya, saya tidak mau anak saya menjadi beban saat mendapatkan nama ini, tapi saya menggantungkan harapan kepada anak saya," buka Rizky Billar.

"Leslar: Leslar itu adalah nama pertama yang saya sebut saat ditanya sama Om Tukul. Waktu itu Om Tukul tanya namanya saya siapa saya bilang Leslar, selain perpaduan antara saya dan Lesti nama itu menjadi satu nama yang besar dan di sana banyak jutaan orang turut mendoakan kami," sambung Rizky Billar lagi.

"Kalau Al-fatih itu saya adalah salah satu orang yang suka akan sejarah Islam, Al-fatih adalah sosok yang cerdas dan bijaksana. Di usia 21 tahun dia mengemban tugas yang luar biasa dan sudah bisa menjadi penghapal Alquran," kata Rizky Billar lagi.

"Billar sendiri Insyaallah menjadi legacy ya, semoga akan ada keturunan Billar yang lainnya," tutupnya.


Berita lain di halaman berikutnya.