Rispo Ingin Fico Fachriza Kapok Pakai Narkoba

Ahsan Nurrijal - detikHot
Sabtu, 15 Jan 2022 07:05 WIB
Kepolisian merilis tersangka komedian Fico Fachriza terkait penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, (14/1).
(Foto: Palevi/detikcom) Fico Fachriza saat perilisan kasusnya oleh polisi.
Jakarta -

Komedian Fico Fachriza diamankan oleh Polda Metro Jaya, Kamis (13/1/2022). Ia ditangkap karena kasus narkoba.

Saat dirilis, Fico Fachriza yang memakai baju tahanan oranye juga kedatangan sang kakak, Rispo Ananta yang sama-sama berkecimpung di dunia Stand Up Comedy. Fico Fachriza terlihat menangis, lalu secara dramatis memeluk erat sang kakak.

Rispo datang untuk memberi dukungan kepada adiknya agar terus menjalani prosedur yang ada. Ia menegaskan semuanya harus tetap diproses.

"Iya, lagi diurusin. Semua ikut prosedur. Datang cuma kasih support aja, ya dukunganlah. Yang namanya kita salah, tetap harus diproses," ujar Rispo ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (14/1/2022).

Menurut Rispo, kejadian ini diharapkan dapat membuat Fico kapok dan menjadikannya sebagai pelajaran berharga.

"Mudah-mudahan Fico sembuh, kapok, dan bisa menjadi pelajaran berharga buat Fico," tutur Rispo.

Terkait momen Fico menangis dipelukan Rispo, ia menyebut hal tersebut wajar saja terjadi karena mereka berdua tumbuh bersama sejak kecil.

Walaupun begitu, Rispo mengatakan Fico tetap bersalah dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Ya namanya adik, mau bagaimana juga, kita dari kecil bareng, wajar kalau ada adik, apalagi saudara kandung kena musibah, wajarlah. Cuma, ya sudah, ini Fico harus mempertanggungjawabkan," beber Rispo.

Saat bertemu di dalam, Rispo menyempatkan diri untuk mengobrol dengan adiknya. Fico menuturkan ia sangat menyesal dan meminta maaf kepada kakaknya.

"Ya biasalah penyesalan, minta maaf, ya gitu gitu aja sih. Ya udah enggak bisa, udah tinggal ikutin," ucap Rispo.

Terkait Fico nantinya akan direhabilitasi atau tidak, Rispo memasrahkan saja ke pihak berwenang dan mengikuti peraturan yang berlaku saja.

"Kita ikutin nanti, bapak-bapak yang berwenang. Soalnya ngikut saja bagaimana. Kehadiran saya di sini cuma support saja," pungkasnya.

(aay/aay)