Jualan Es Permen Karet Ruri Repvblik Makin Moncer

ADVERTISEMENT

Jualan Es Permen Karet Ruri Repvblik Makin Moncer

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 13 Jan 2022 18:34 WIB
Ruri Revpublik bisnis minuman
Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Belakangan makin banyak selebriti atau musisi yang terjun ke dunia bisnis. Hal tersebut dikarenakan mereka yang paham jika ketenaran di dunia hiburan tidaklah selamanya.

Seperti yang dilakukan Ruri Repvblik. Dirinya memang belakangan sibuk dengan usaha barunya yakni es permen karet. Sejak mengumumkan usahanya tersebut, Ruri memang membuka kemitraan bagi yang berminat.

Saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, Ruri pun menceritakan perkembangan bisnisnya ini yang makin moncer.

"Untuk kemitraan dari awal kita berdiri kita start dari launching sudah hampir 200 kemitraan dan tersebar di seluruh Indonesia. Yang paling banyak itu memang di Jabodetabek. Sulawesi dan Sumatra belum tersentuh dan nextnya juga Kalimantan juga kita target untuk kemitraan," kata Ruri.

Dalam keterangannya, Ruri menyediakan paket-paket yang ekonomis bagi mereka yang ingin bergabung dengan kemitraan es permen karet ini.

"Untuk awalnya kita siapin booth pedagang paket usaha tujuannya untuk lebih ekonomis. Kalau kemitraan kemarin kan lumayan budgetnya bisa sampai puluhan. Sedangkan untuk paket ekonomis kita kasih paket Rp 6,5 juta sudah termasuk booth, mesin cup, colour box, perlengkapan dan bahan baku 250 cup jadi bisa kita jual Rp 1,5 juta artinya nilai investasinya sebenarnya cuma Rp 5 juta sudah bisa jualan di mana saja, pasar malam, pasar-pasar, daerah kuliner yang ramai karena boothnya portable bisa dilipat simple pokoknya," jelasnya lagi.

Lantas bagaimana dengan bahan baku yang akan diberikan kemitraan tersebut? Ruri pun memberikan rinciannya.

"Bahan sama, cuma beda boothnya aja. Menyesuaikan untuk UMKM yang punya budget kecil, jadi hanya dengan modal Rp 6,5 juta mereka sudah bisa jualan," terangnya lagi.

"Karena banyak email dan WA yang masuk ke kita minta yang termurah, karena mereka terkendala dengan modal yang minim tapi ingin bermitra dengan es permen karet Ruri. Kita apresiasi keinginan mereka sehingga pedagang kecil bisa ikutan gabung dan berjualan bebas di mana aja dengan menggunakan booth portable," sambungnya lagi.

Sibuk dengan bisnisnya yang makin moncer, Ruri pun tidak lupa dengan dunia musik yang sudah membesarkan namanya. Saat ini, Ruri tengah menyiapkan lagu baru yang sedang dikerjakan.



Simak Video "Jualan Es Kelapa Disebut Gimmick oleh Netizen, Ini Kata Ruri Repvblik"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT