Fakta Sebenarnya Ruri Repvblik Diisukan Bangkrut hingga Harus Jualan Es Buah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 23 Apr 2021 09:03 WIB
Ruri Repvblik
Ruri Repvblik jawab isu bangkrut sampai harus jualan es buah dan kelapa Foto: dok. Ruri 'Repvblik'
Jakarta -

Nama Ruri Wantogia atau dikenal Ruri Repvblik dikabarkan bangkrut di tengah pandemi COVID-19 ini. Bahkan demi memenuhi kebutuhan hidupnya Ruri sampai harus jualan es.

Hal itu terungkap dari video yang Ruri unggah di media sosialnya. Terlihat Ruri beraksi memainkan kelapa muda-kelapa muda yang dijualnya.

Ruri rupanya ingin memberi motivasi kepada orang lain agar tak malu untuk mencari uang halal. Terutama di tengah perekonomian yang sulit di masa pandemi COVID-19 ini.

"Sebenarnya saya memberikan motivasi pada teman-teman di luar sana yang malu untuk cari uang. Saya memberikan contoh kepada yang lain. Apa, apa yang kita lakukan yang penting halal," kata Ruri Repvblik di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021).

"Saya kasih motivasi kayak gitu biar teman-teman jangan kejebak sama kondisi pandemi. Apa pun lakukan yang penting halal," tegasnya.

Menu yang ditawarkan di lokasi Ruri berjualan es bukan hanya es buah, tapi ada juga es kelapa hingga siomay. Pada dasarnya Ruri akui dia memiliki keahlian bisnis di bidang kuliner.

"Apa pun kayak jualannya, es kelapa muda, jualan siomay, terus jualan es buah. Itu kan saya memang punya keahlian di situ. Jadi nggak apa-apa dong saya jualan," katanya.

Ruri Repvublik sudah berjualan es selama kurang lebih satu bulan. Bahkan sebelum bulan Ramadhan, Ruri sudah memulai usaha jajanan itu.

"Sudah hampir sebulan ini, sebelum puasa," tuturnya.

Memutuskan berjualan es kelapa hingga es buah, Ruri Repvublik menegaskan dirinya tak telilit masalah ekonomi atau bangkrut. Dirinya hanya ingin berinovasi dengan usaha lain di tengah pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah sih jangan sampai ya (bangkrut). Jadi nggak, karena kan masih ada tabungan pandemi kan kemarin dan ada usaha juga," tegas Ruri Repvblik.

Selanjutnya, jualan es buah sampai es kelapa, Ruri Repvblik dicibir dan dibilang gimmick

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jualan Es Kelapa Disebut Gimmick oleh Netizen, Ini Kata Ruri Repvblik"
[Gambas:Video 20detik]