Ruri Repvblik Dikontrak Miliaran Rupiah Untuk Solo Karier

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 11 Okt 2020 07:28 WIB
Ruri Repvblik
Ruri Repvblik niat solo karier. (Foto: istimewa)
Jakarta -

Kabar terbaru datang dari vokalis band Repvblik, Ruri Wantogia. Ia dikabarkan sedang ada masalah dengan bandnya tersebut. Benarkah?

Kabar itu datang saat Ruri Wantogia ditawari untuk bersolo karier. Pasalnya, pria 39 tahun itu akan dikontrak oleh label MSI Record dengan nominal miliaran rupiah.

Mengenai hal tersebut, Ruri Wantogia angkat suara. Ia enggan menanggapi soal rumor yang beredar. Ruri Wantogia bahkan memilih untuk tidak membantah apalagi membenarkan soal kabar tersebut.

"Nilai kontrak sangat fantastis dan ini sebuah apresiasi buat gue sebagai seorang musisi," kata Ruri Wantogia saat dihubungi wartawan, belum lama ini.

Dalam project solo tersebut, Ruri Repvblik dikabarkan telah mengeluarkan singe pertamanya yang berjudul Selalu Salah. Lagu itu diciptakannya seorang diri yang di mana musik dan notasinya agak membelok dari lagu-lagu yang ia ciptakan bersama Repvblik.

Dalam penggarapan single Selalu Salah, Ruri Wantogia tak butuh memakan waktu banyak. Ia hanya memerlukan 77 menit untuk membuat liriknya.

Untuk penggarapan video klipnya pun diproduseri oleh Haji Muhammad Daud. Ia merupakan pemilik label MSI Record yang merupakan naungan dari Ruri Wantogia sendiri.

Usut punya usut, single yang dibuat Ruri Repvblik itu berkaitan dengan masalah yang terjadi dalam hidupnya. Ada dugaan single itu terbentuk karena masalah antara Ruri dan Repvblik.

Kendati demikian, Ruri Wantogia berharap semoga single barunya tersebut bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Sebab dalam lagunya itu ada pesan yang tersirat, di mana kita sebagai manusia harus selalu tegar dalam menjalani hidup di dunia.

Seperti diketahui, Ruri Wantogia sudah lebih dari satu dekade bergabung dalam grup band Repvblik. Beberapa penghargaan pun sudah pernah diterimanya bersama teman-teman selama berkecimpung di industri musik Tanah Air.

(hnh/mau)