Buka Usaha Minuman Kekinian, Ruri Repvblik Ogah Untung Sendiri

wes - detikHot
Kamis, 09 Sep 2021 16:46 WIB
Ruri Revpublik bisnis minuman
Ruri Revpblik buka bisnis baru. Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Saat Pandemi Corona saat ini selain harus membatasi diri dengan kegiatan agar tetap sehat, tentu saja harus terus berkarya agar pendapatan tidak berhenti.

Seperti yang dilakukan oleh Ruri Repvblik. Pentolan grup band Repvblik ini membuka usaha baru. Bukan di bidang tarik suara, tapi Ruri Repvblik membuka usaha minuman kekinian.

Tapi ternyata, usaha yang dibangun Ruri Repvblik ini tidak mau meraup untung seorang diri. Dirinya ingin membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Corona.

Bisnis yang diberi nama Es Permen Karet Ruri ini sudah membangun tiga outlet. Omzetnya ternyata sangat mengejutkan. Rp 140 juta sudah bisa didapat Ruri Repvblik.

"Gue sedang mempersiapkan kemitraan untuk masyarakat terdampak Pandemi. Jadi usaha ini nggak gue monopoli sendiri, tapi bisa berguna untuk masyarakat yang ingin berusaha dengan dana terbatas yang mereka miliki. Kebetulan responsnya memang banyak ya dari masyarakat," beber Ruri Repvblik belum lama ini.

Tentu saja produk minumannya ini berbeda dari yang lainnya. Ruri mengatakan memiliki racikan tersendiri di bisnisnya kali ini.

"Es permen karet udah banyak cuma Es Permen Karet Ruri ini beda dengan yang lain. Yang pasti bedanya dari segi formula kita yang buat dan racik sendiri. Gue jamin ini kualitasnya baik dan aman untuk diminum. Gue bikin sesuatu yang diminati banyak orang dengan harga yang murah tapi berkualitas," tuturnya lagi.

Ruri Repvblik tidak sendiri dalam menjalankan bisnis ini. Ada pihak yang digandengnya biar bisnisnya makin moncer dan dapat membantu juga berguna untuk masyarakat.

"Kita menyesuaikan keuangan calon-calon mitra. Fokus kita nggak cuma berjualan dan membuka cabang yang banyak, tapi untuk membantu UMKM yang mau membuka usaha dengan modal terbatas. Mereka bisa berjualan dengan sistem termonitor dari kita, nggak kita lepas begitu aja," terang Willy selaku GM Es Permen Karet Ruri.

Bagi kalian yang berminat cukup dengan uang Rp 12,5 juta, sudah bisa bermitra dengan Ruri. Dalam keterangannya Ruri mengatakan di Rp 12,5 juta tersebut nantinya mitra bisa mendapatkan tiga paket yakni kontainer, kios dan paket ruko.



Simak Video "Jualan Es Kelapa Disebut Gimmick oleh Netizen, Ini Kata Ruri Repvblik"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dal)