Cerita Nobu Depresi sampai Alami Gangguan Mental usai Kasus Video Syur

ADVERTISEMENT

Cerita Nobu Depresi sampai Alami Gangguan Mental usai Kasus Video Syur

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 13 Jan 2022 09:46 WIB
Michael Yukinobu Defretes atau Nobu (kiri) jalani wajib lapor di Polda Metro Jaya.
Foto: Michael Yukinobu Defretes atau Nobu (kiri) jalani wajib lapor di Polda Metro Jaya. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Michael Yukinobu atau Nobu sempat mengalami keterpurukan akibat kasus video syur dengan Gisella Anastasia. Rupanya hal itu menjadi beban hidup yang teramat berat bagi Nobu.

Bahkan lantaran itu Nobu stres dan depresi. Bahkan Nobu juga merasa ada gangguan mental dengan dirinya.

"Seperti tahun lalu adalah tahun terberat buat aku dan aku merasa depresi dan stres serta juga pernah juga gangguan mental sedikit," kata Nobu saat ditemui usai acara DOA-TRTO (Divine Oracular Assistance-Tension Releasing Therapy Online) dengan Coach Rheo, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Namun berkat sang teman, Lee Sachi, Nobu akhirnya melakukan metode DOA-TRTO (Divine Oracular Assistance-Tension Releasing Therapy Online). Akhirnya dari situ Nobu merasa lebih baik dalam menghadapi hidup.

"DOA ini yang dilakukan oleh Coach Rheo. Aku dikenalin sama Coach Rheo sama mbak Lee Sachi, itu dia bilang ada teman yang bisa membantu dan aku juga nggak nyangka. Ini pertama kali buat aku ini terapi tuh buat aku sangat sangat di luar pikiran kita. Ibaratnya ini kayak bullshit banget sih. Tapi setelah untuk melakukan terapi DOA ini Lebih berani istilahnya di dalam kehidupan aku yang ke depannya," papar Nobu.

Ternyata bukan hanya Nobu yang mengalami depresi. Lee Sachi juga merasakan hal yang sama. Tepatnya usai bercerai dari Okan Kornelius.

"Sebenarnya aku coaching itu dari kasus aku perceraian terus dibilang depresi pastinya stres juga. Aku di 2020 ke 2021 itu berita kayak seolah memojokkan aku, narasi-narasi berita bikin aku sempat drop. Setelah coaching aku menjadi orang yang lebih nggak terfokus masalah itu aja, lebih enjoy aja, kalau nggak ada dia aku bisa stres," beber Lee Sachi.

"Aku sharing sama sahabat aku pas aku sharing cuma 15 menit, aku kayak nggak beban sama sekali," lanjut Lee Sachi.

Menurut Rheo metode DOA TRTO bermanfaat untuk merawat kesehatan mental. Termasuk para selebriti yang mengalami depresi di dalam kehidupannya.

"Emosi berlebih tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik, tapi juga kesehatan mental masyarakat atau stres. Maka jika tidak segera ditangani, stres yang berkepanjangan dapat menimbulkan depresi. Empirisme pribadi ini yang kemudian saya terapkan untuk membantu banyak orang. Bagi saya ini sebuah berkat yang memberi manfaat bagi kehidupan sesama," pungkas Coach Rheo.



Simak Video "Gisel Buka Suara Soal Kedekatannya dengan Rino Soedarjo"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT