ADVERTISEMENT

Cuitan Ardhito Pramono Sindir Orang Pakai Narkoba di 2012 Viral

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 13 Jan 2022 08:05 WIB
Jakarta -

Berita musisi Ardhito Pramono yang ditangkap karena penyalagunaan narkoba terpopuler sejak kemarin. Pria berusia 26 tahun yang kariernya sedang melesat itu mengejutkan publik dengan kabar penangkapannya.

Di antara berita pengamanan sang musisi, salah satu cuitan Ardhito Pramono di Twitter menjadi viral. Jejak digital yang terungkap pernah terjadi di tahun 2012 itu tengah dibicarakan netizen.

Cuitan itu terkesan sarkasme kepada orang yang entah siapa ditangkap narkoba dan menabrak 9 orang. Kasus tersebut sempat viral pada 2012 karena terjadi saat malam pergantian tahun baru.

"Hhhh udah gendut, item, jelek, pake narkoba, nabrak 9 orang, gak punya sim lagi. Jijik ngeliat anak muda kaget gaul kayak gitu," cuit Ardhito Pramono pada 23 Januari 2012.

Cuitan yang terjadi pada pukul 17.43 WIB menggunakan aplikasi UberSocial untuk handphone BlackBerry itu pun viral. Sudah ada ratusan tweet yang mengunggah balik status tersebut.

Bahkan cuitan pada 4 Januari 2010 juga viral. Pemeran Kale dalam Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini pernah menceritakan tentang saat merasa sakit.

"Gue kesakitannya kayak orang keabisan narkoba, huhuhuhu," cuitnya.



Netizen pun mengomentari ternyata jejak digital Ardhito Pramono membuka satu per satu aib pribadinya.

"Belum datang jamannya generasi pemuda yg well literated, well educated, open minded, fafifuwasweswos," cuit @roni_m***.

"Jadi ini cuitan orang yang gak gendut, ganteng, udah punya SIM, belum pernah nabrak orang... Ealaahh pake narkoba juga. Dunia oh dunia," timpal @DavidWi****.

"Bang nyanyi Bittersweet bang," timpal @Shiro*****.

"Sayang banget bro lu narkoboy, padahal lagu lu yang to the bone kane abis," timpal lainnya.

"Penyanyi, muda, kaya, narkoba, lanjutkan!!!! it's your dream kan mass," cuit @mAZZE***.

"Dari sini kita belajar, jejak digital tak lekang oleh waktu," timpal lainnya.

Ardhito Pramono ditangkap di kediaman pribadinya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa ganja.

"Iya Ardhito Pramono," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada detikcom saat dikonfirmasi apakah AP adalah Ardhito Pramono, Rabu (12/1/2022).

Sementara Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo, menyebut jenis narkoba yang menyeret aktor sekaligus musisi itu adalah ganja.

"Jenis narkoba ganja," kata Danang.

Saat ini, Ardhito Pramono masih dalam pemeriksaan dan pengembangan. Rencananya, Polda Metro Jaya akan merilis Ardhito Pramono ke hadapan awak media hari ini.

(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT