Hanung Bramantyo Jalani Operasi Saraf Kejepit Hari Ini

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 10:22 WIB
Hanung Bramantyo jalani operasi sraf kejepit.
Hanung Bramantyo jalani operasi saraf kejepit hari ini. Foto: Instagram
Jakarta -

Hanung Bramantyo menjalani operasi saraf kejepit hari ini. Hal tersebut disampaikan Zaskia Adya Mecca dalam Instagram Stories miliknya.

"Persiapan operasi saraf kejepitnya Hanung Bramantyo besok jam 9 pagi, bismillah semoga lancar dan doakan ya," tulis Zaskia Adya Mecca dalam Instagram Storiesnya kemarin.

Hari ini, Hanung Bramantyo pun ditemani oleh sang ibunda di rumah sakit. Semua yang mencintai Hanung Bramantyo pun memberikan semangatnya.

"Mama bersikeras ikut ke Jakarta untuk nemenin saya operasi. Meski sekedar duduk di ruang tunggu, tapi energinya besar sekali buat bikin saya pede. Foto diambil yayangku lagi @zaskiadyamecca," kata Hanung Bramantyo dalam Instagram miliknya.

Dukungan itu langsung datang kepada Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca.

[Gambas:Instagram]



"Smoga lancar operasi , pemulihannya cepat , sehat sehat sehat," komen Dewi Irawan.

"Bismillahhh abii... Semoga Allah mudahkaann. Semangatt!!!!" tutur akun fif***.

"Senengnya masih punta mama alhamdulillah... semoga lancar operasinya," papar akun syahr***.

Hanung Bramantyo memang mengalami saraf kejepit sejak beberapa waktu lalu. Ia pun menceritakannya dalam Instagram miliknya.

"Kenal sama dokter @ryuhasan udah lama. Baru tahu kalo beliau dokter syaraf gara2 ke rumah mas @masbutet. Dasar stupid emang saya... kalo tau dari dulu mas @ryuhasan adalah dokter syaraf, pastilah saya gak akan kemana-mana buat konsultasi syaraf kejepit saya. Alhasil, gara2 keluguan saya itu, saya jadi kemana-mana berobat, terapi, pijat, akupuntur, was wess wooss ... sampe kemudian sekarang udah kasep. Syaraf saya yang kejepit ampe pecah dan harus operasi," jelas Hanung Bramantyo.

"Sekedar cerita, buat jadi warning teman2 semua. Sakit saya berawal dari kesemutan di jari yang gak sembuh2 sampe kebas. Setelah itu, sy kontrol ke dokter syaraf. Disarankan untuk rontgen. Waktu itu saya nurut karena MRI mahal. Saran saya, langsung aja MRI, biar jelas kondisi syaraf kita kenapa? Dari MRI itu kita bisa lihat di bagian mana syaraf yang terjepit. Setelah itu, datang ke dokter syaraf yang bisa memberikan penjelasan yang baik dan logis. Saran saya, ke dokter @ryuhasan," paparnya lagi.

"Menurut pengalaman saya, syaraf yang kejepit itu bikin nyeri. Akibat nyeri, saya terdorong melakukan apapun : terapi, renang, pijat alternative, dan yang paling bahaya nih ... ikut2an isteri olah raga, jumpalitan, lakangnya ditarik ngalor ngidul, banji jumping, OUT F**** prek silit pitik kopet ... hal itu bukannya bikin syaraf makin bener, malah pecah dan harus operasi. Bahkan sekarang, saya dilarang naik motor. Kendaraan favorit saya," lanjutnya lagi.

"Sekali lagi, ketika di vonis syaraf kepejepit, hindari hal2 gerakan yang membuat guncangan : naik motor, lari, sepak bola, loncat2, naik kuda. Dan konsultasi ke dokter syaraf ya," tutupnya.



Simak Video "Hanung Bramantyo Gelontorkan Rp 200 Juta untuk Operasi Saraf Kejepit "
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)