ADVERTISEMENT

Lee Sachi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik Okan Kornelius

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 21 Des 2021 11:49 WIB
Okan Kornelius bicara soal Lee Sachi yang menjadi tersangka.
Okan Kornelius saat bicara soal status tersangka mantan istrinya. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Lee Sachi ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus pencemaran nama baik. Ia terbukti melakukan hal tersebut terhadap mantan suaminya, Okan Kornelius.

Penetapan tersangka dikeluarkan oleh Polres Depok, Jawa Barat. Surat telah keluar sejak 29 September 2021.

"Beberapa waktu lalu bang Daren selaku lawyer gue memberikan surat informasi, surat pemberian penetapan tersangka yang Depok ini sudah tersangka, sudah rapi dan sudah terbukti," kata Okan Kornelius saat konferensi pers di kediamannya, Jakarta Selatan, Selasa (21/12/2021).

Okan Kornelius pun merasa lega dengan penerapan tersangka itu. Sebab, ia merasa menang dari Lee Sachi karena apa yang dituduhkan oleh mantan istrinya itu tidak terbukti.

"Apa yang gue laporin pencemaran nama baik soal pencurian dan lain-lainnya itu tidak terbukti. Karena kan gue harus meng-clear kan nama gue. Karena semua orang berpikir gue mencuri cincin dan lain-lain, itu penting buat gue. Karena gue pengusaha, gue punya nama baik dan gue harus meng-clear kan nama itu gitu," imbuh Okan Kornelius.

"Meskipun dia bilang dia nggak nyebut nama gue, tapi dia memberikan satu opini kalau ada barang dia yang hilang di rumah gue. Mau itu pembantu, mau itu siapa intinya adalah di rumah Okan Kornelius. Jadi itu penting, intinya sudah tersangka. Prosesnya dijalanin semua tahapan-tahapan, lalu mediasi juga udah dua kali," tukas Okan Kornelius.

Seperti diketahui, Okan Kornelius melaporkan Lee Sachi ke Polres Depok pada hari Senin, 15 Maret 2021. Ia mempolisikan perempuan bernama asli Meliyana Andriyani atas dugaan pencemaran nama baik.

Masalah ini bermula ketika Okan Kornelius dan Lee Sachi bercerai pada 8 September 2020. Lee Sachi mengaku diusir oleh Okan Kornelius dari rumahnya.

Barang-barang milik Lee Sachi dikeluarkan oleh Okan Kornelius, namun atas permintaan Lee Sachi.

Setelah itu Lee Sachi mengaku barangnya ada yang hilang. Lee Sachi pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Limo, Depok.

Namun laporan polisi itu tidak terbukti. Kepolisian mengeluarkan Surat Penghentian Penyidikan dan Penuntutan (SP3) atau tidak melanjutkan kasus tersebut.

Meskipun Lee Sachi tidak menyebut terlapornya siapa, Okan Kornelius merasa tersindir dengan laporan itu. Sebab ia membuat laporan kehilangannya di rumah Okan Kornelius.

Lihat Video: Jalan Damai Okan Cornelius dan Lee Sachi Terkait Pencemaran Nama Baik

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT