Netizen <i>Spill</i> Bukti Dugaan Ahmad Dhani Tak Karantina, Kasus Rachel Vennya Terulang?

ADVERTISEMENT

Netizen Spill Bukti Dugaan Ahmad Dhani Tak Karantina, Kasus Rachel Vennya Terulang?

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 14 Des 2021 08:25 WIB
Isu Ahmad Dhani Tidak Karantina Dibantah Pengacara, Ini Katanya
Di-spill netizen katanya bukti tak karantina, pihak Ahmad Dhani bicara dan terungkap keluarganya diizinkan karantina mandiri Foto: Palevi S/detikcom

Pihak Satgas COVID-19 Bandara Soekarno-Hatta memberikan penjelasan terkait isu Mulan Jameela dan keluarga tidak melakukan karantina sepulang dari Turki. Mereka memberikan penjelasan soal Mulan Jameela diperbolehkan melakukan karantina di rumah.

Hal itu karena Mulan Jameela mengantongi surat izin dari BNPB lantaran statusnya sebagai anggota DPR RI.

"Saya meng-approve-nya beliau atas nama Ibu Raden Wulansari anggota DPR RI mendapatkan (izin) karantina mandiri (dari BNPB) pada tanggal 5 Desember," kata Komandan Satgas Udara COVID-19 Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Agus Listiyono seperti dikutip dari CNNIndonesia.

"BNPB memberikan itu karena Bu Mulan sebagai anggota DPR RI," tutur Agus.

Oleh karena itu, seharusnya keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela harus menjalani karantina mandiri dan tidak boleh kemana-mana sampai 15 Desember 2021. Dikarenakan aturan karantina mandiri di hotel, RSDC Wisma Atlet, atau rumah sama saja, yaitu 10 hari.

Polda Metro Jaya juga bicara soal dugaan adanya pelanggaran pidana dari tindakan karantina yang dilakukan Ahmad Dhani, Mulan Jameela, dan keluarganya sepulang dari Turki.

"Terkait adanya surat edaran dari Satgas COVID bahwa di dalam edaran itu ada kekhususan terhadap pejabat negara memang ada kekhususan bisa dilakukan di Wisma Atlet ataupun di rumah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/12/2021).

Namun, adanya spill yang katanya menjadi bukti keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela memunculkan pertanyaan. Mungkinkah kasus Rachel Vennya kabur karantina terulang?

Karena terungkapnya Rachel Vennya kabur dari karantina sepulang dari New York berawal karena jejak digital yang di-spill netizen. Hingga akhirnya Rachel Vennya mengaku dan diadili.


(pus/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT