ADVERTISEMENT

Ini Lokasi Keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jalani Karantina

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 13 Des 2021 17:40 WIB
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela dari instagram.
Pengacara sebut Ahmad Dhani dan keluarga menjalani karantina mandiri di villa pribadi Foto: Dok. Instagram/mulanjameela1
Jakarta -

Isu soal Ahmad Dhani, Mulan dan keluarga tak menjalani karantina sepulang dari Turki semakin ramai. Pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis, justru membantah dan menegaskan jika kliennya mentaati peraturan.

Ali mengatakan bahwa tidak ada yang dilanggar oleh keluarga pentolan Dewa 19 itu. Ali Lubis juga menyinggung soal mereka yang spill keluarga Ahmad Dhani tak karantina tidak menyaksikan secara langsung.

"Ini, gini, tidak ada yang dilanggar. Pertama itu, bahwasanya postingan itu kan dia kan sifatnya katanya, kan nggak lihat langsung. Jadi dia lebih ke katanya," kata Ali Lubis, pengacara Ahmad Dhani dihubungi melalui telepon, Senin (13/12/2021).

"Tapi yang pasti itu nggak benar sama sekali. Karena setelah pulang itu mereka langsung karantina dan nggak pergi kemana-mana," tegasnya.

Ali Lubis menegaskan tak mungkin Ahmad Dhani dan Mulan Jameela pergi ke mal di saat masa karantina. Dia yakin Mulan Jameela dan Ahmad Dhani tidak akan melanggar aturan tersebut.

"Termasuk ke mal dan lain-lain. Dan terkait hal itu mereka justru langsung melakukan karantina sebagaimana ketentuan yang berlaku. Seperti itu," ungkapnya.

Ali Lubis mengatakan keluarga Ahmad Dhani mengikuti peraturan karantina sepulang dari luar negeri. Dia mendapatkan informasi Ahmad Dhani dan Mulan Jameela menjalani karantina di villa pribadi.

"Iya dong mereka mengikuti (karantina) sesuai ketentuan yang ditentukan dalam hal ini peraturan kan," ungkapnya.

"Saya nggak tahu persis kalau saat ininya. (Karantina di Jakarta) Ya. Ya sebagaimana ketentuanlah. Info trakhir yang saya dapat lebih kepada di villa pribadi ya," beber Ali Lubis, pengacara Ahmad Dhani.

Meski yakin Ahmad Dhani, Mulan Jameela dan keluarga menjalani karantina, Ali Lubis mengaku tak tahu tanggal berapa mereka mulai melakukan karantina.

"(Pulang tanggal berapa) nggak tahu tanggal berapa berangkat dan pulangnya karena nggak ngabarin. Itu kita nggak ngerti tahu-tahu ada yang posting. Nggak tahu karena saya nggak tahu berangkat dan pulangnya kapan," pungkas Ali Lubis.

Dalam hal ini pihak Satgas COVID-19 Bandara Soekarno-Hatta ikut bicara terkait isu Mulan Jameela dan keluarga tidak melakukan karantina sepulang dari Turki. Mereka mengklarifikasi Mulan Jameela memang diperbolehkan melakukan karantina di rumah.

Hal itu karena Mulan mengantongi surat izin dari BNPB lantaran statusnya sebagai anggota DPR RI.

"Saya meng-approve-nya beliau atas nama Ibu Raden Wulansari anggota DPR RI mendapatkan (izin) karantina mandiri (dari BNPB) pada tanggal 5 Desember," kata Komandan Satgas Udara COVID-19 Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Agus Listiyono seperti dikutip dari CNNIndonesia.

"BNPB memberikan itu karena Bu Mulan sebagai anggota DPR RI," tutur Agus.

Untuk karantina mandiri ini juga sama seperti karantina di hotel ataupun RSDC Wisma Atlet. Mereka yang mendapat izin karantina mandiri sepulang dari perjalanan luar negeri harus menjalani kewajiban tersebut juga selama 10 hari.

Oleh karena itu, seharusnya Ahmad Dhani bersama Mulan Jameela dan keluarga masih harus menjalani karantina sampai tanggal 15 Desember 2021.

Akan tetapi, banyak netizen melakukan spill yang dianggap menjadi bukti-bukti keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tidak melakukan karantina.



Simak Video "Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Tak Perlu Hadir Sidang Selanjutnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT