ADVERTISEMENT

Netizen Spill Bukti Dugaan Ahmad Dhani Tak Karantina, Kasus Rachel Vennya Terulang?

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 14 Des 2021 08:25 WIB
Isu Ahmad Dhani Tidak Karantina Dibantah Pengacara, Ini Katanya
Di-spill netizen katanya bukti tak karantina, pihak Ahmad Dhani bicara dan terungkap keluarganya diizinkan karantina mandiri Foto: Palevi S/detikcom
Jakarta -

Dugaan keluarga Ahmad Dhani tak karantina sepulang dari Turki semakin jadi sorotan. Pihak Ahmad Dhani membantah, tapi netizen justru spill katanya bukti keluarga musisi itu tak karantina.

Spill netizen ramai di media sosial ketika adanya unggahan Adam Deni yang memperlihatkan chat dari seorang netizen. Netizen tersebut mengaku masih bertemu dengan keluarga Ahmad Dhani di Turki pada 2 Desember 2021.

Diketahui sejak 3 Desember 2021 warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA) yang tiba di Indonesia dari perjalanan internasional wajib karantina selama 10 x 24 jam.

Namun, ada salah satu netizen memperlihatkan unggahan bertemu dengan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani, bersama putra bungsu mereka di Mal Pondok Indah pada 9 Desember 2021.

Tidak hanya itu, ditanggal yang sama Alyssa Daguise juga mengunggah kebersamaan dengan Al Ghazali saat menonton bioskop.

"My date @alghazali," tulis Alyssa Daguise.

Pada 11 Desember 2021 sempat ada unggahan dalam akun Its3second yang mengunggah Al, El, dan Dul ikut keliling Jakarta menggunakan helikopter.

"Cengkareng, Sabtu 11 Desember 2021-3 Seconde bersama dengan Ahmad Al Ghazali yang biasa disapa Al, Ahmad E Jallaludin Rumi atau El, dan Abdul Qodir Jaelani biasa disapa Dul, beserta para influencer mengajak customer yang beruntung, agar bisa merasakan sensasi jadi sultan sehari dengan mengikuti helitour, yakni tour mengelilingi langit kota jakarta menggunakan helikopter," tulis unggahan tersebut yang kini sudah menghilang.

Klarifikasi Pengacara Ahmad Dhani

Pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis, memberikan klarifikasi terkait kabar keluarga pentolan Dewa 19 itu tak karantina.

"Sudah waktu ada sebelum ramai-ramai sebatas ada yang share, saya tanya. Makanya info itu langsung saya dapatkan langsung. Tapi yang saya bilang, dari postingan itu kan dia bilang katanya kan. Sementara di Turki sana kan mereka sekeluarga nggak ada (orang) yang lain," kata Ali Lubis, pengacara Ahmad Dhani, saat dihubungi melalui telepon.

"Jadi si netizen itu kan bukan dia yang melihat atau ketemu langsung. Ada katanya foto di mall ini, kan katanya tanggal 9, ini juga katanya lagi kan. Dia nggak tahu sumber infonya kecuali dia ketemu langsung, lihat langsung, selfie langsung. Dia juga katanya lagi gitu. Ini lebih ke isu yang katanya, katanya," tegasnya.

Soal karantina, Ali Lubis mendapatkan informasi Ahmad Dhani dan keluarga karantina di villa pribadi. Ali Lubis memastikan Ahmad Dhani dan keluarga karantina selama waktu yang ditentukan.

"Info terakhir yang saya dapat lebih kepada di villa pribadi ya. Saya nggak tahu tanggal berapa berangkat dan pulangnya, karena nggak ngabarin itu. Kita nggak ngerti tahu-tahu ada yang posting," ungkapnya.

Di halaman selanjutnya, Mulan Jameela dan Ahmad Dhani boleh karantina mandiri.

Simak Video 'Wanti-wanti Luhut, Jangan Kabur Karantina-Liburan ke Luar Negeri':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT