Keluarga Ahmad Dhani Di-<i>spill</i> Netizen, Katanya Bukti Tak Karantina

ADVERTISEMENT

Keluarga Ahmad Dhani Di-spill Netizen, Katanya Bukti Tak Karantina

Tim detikHOT - detikHot
Senin, 13 Des 2021 14:47 WIB
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela
Keluarga Ahmad Dhani di-spill netizen tidak lakukan karantina meski karantina mandiri Foto: Instagram @mulanjameela1
Jakarta -

Keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela ramai diisukan tidak menjalani karantina sepulang dari Turki. Netizen pun ramai-ramai mencari bukti.

Ada beberapa unggahan dari anggota keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang menurut netizen adalah bukti mereka tak menjalani karantina.

Semua berawal dari unggahan Adam Deni yang mengeluarkan chat dari salah seorang netizen yang mengaku bertemu dengan Ahmad Dhani, Mulan Jameela, dan anak-anaknya di Turki pada 2 Desember 2021.

Saat pulang ke Indonesia keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela seharusnya menjalani masa karantina selama 10 hari. Diketahui sejak 3 Desember 2021 warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA) yang tiba di Indonesia dari perjalanan internasional wajib karantina selama 10 x 24 jam.

Ada salah satu netizen yang memperlihatkan unggahan bertemu dengan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani, bersama putra bungsu mereka di Mal Pondok Indah pada 9 Desember 2021.

Netizen juga mengingat pada tanggal tersebut Alyssa Daguise mengunggah foto tengah menonton dengan Al Ghazali. Diketahui, Al Ghazali juga ikut pergi ke Turki.

"My date @alghazali," tulis Alyssa Daguise.

Tidak cuma itu, pada 11 Desember 2021 sempat ada unggahan dalam akun Its3second yang mengunggah Dul ikut keliling Jakarta menggunakan helikopter.

"Cengkareng, Sabtu 11 Desember 2021-3 Seconde bersama dengan Ahmad Al Ghazali yang biasa disapa Al, Ahmad E Jallaludin Rumi atau El, dan Abdul Qodir Jaelani biasa disapa Dul, beserta para influencer mengajak customer yang beruntung, agar bisa merasakan sensasi jadi sultan sehari dengan mengikuti helitour, yakni tour mengelilingi langit kota jakarta menggunakan helikopter," tulis unggahan tersebut yang kini sudah menghilang.

Klarifikasi Pihak Ahmad Dhani

Seiring dengan beberapa bukti yang di-spill netizen, pengacara Ahmad Dhani angkat bicara dan memberikan penjelasan. Pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis membantah Ahmad Dhani dan keluarga tidak menjalani karantina.

"Klarifikasi terkait adanya berita Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tidak karantina. Berdasarkan informasi yang saya terima Langsung satu, bahwa terkait adanya netizen yang menyebutkan keluarga mereka tidak melakukan Karantina setelah melakukan perjalanan dari Turki itu tidak benar," kata Ali Lubis saat dihubungi melalui telepon.

"Dua, secara mereka sekeluarga tidak ke mana-mana dan justru melakukan karantina sesuai ketentuan yang berlaku," tegasnya.

Simak video 'Tanggapan Satgas Soal Isu Keluarga Ahmad Dhani Tak Karantina':

[Gambas:Video 20detik]



Satgas COVID-19 Bandara Soekarno-Hatta bicara, di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT