Sosok yang Temani Nadzira Shafa Tidur Usai Ameer Azzikra Meninggal

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 08 Des 2021 16:00 WIB
Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa
Kenangan kebersamaan Nadzira dengan Ameer. Foto: Instagram @enazirashf_
Jakarta -

Sudah sepekan lebih Ameer Azzikra meninggal dunia. Istrinya, Nadzira Shafa mengaku sudah ikhlas apa yang menjadi garis kehidupannya.

Masih mengenang Ameer Azzikra, Nadzira Shafa memperlihatkan kini sosok yang menemaninya tidur. Sosok inilah yang menggantikan Ameer Azzikra.

"Boneka besar ini dibeliin bang Ameer pas hari pertama di rumah sakit," buka Nadzira Shafa dalam Instagram miliknya.

"Katanya buat nemenin tidur aku karena bang Ameer bakalan dirawat lama dan ternyata benar lama banget," kenang Nadzira lagi.

Boneka besar itulah yang menemani Nadzira Shafa setelah Ameer Azzikra meninggal dunia. Ia pun sampai saat ini sangat merindukan sosok suaminya itu.

"Aku merasa menemukan jati diri di situ, aku langsung kangen lagi," ujarnya di kawasan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Nadzira Shafa ditemani sosok ini sepeninggal Ameer Azzikra.Nadzira Shafa ditemani sosok ini sepeninggal Ameer Azzikra. Foto: Instagram Nadzira Shafa

"Aku ikhlas, tapi aku rindu," lanjutnya.

Menurut Alvin Faiz, Nadzira Shafa adalah pendamping terbaik untuk adiknya. Ia kemudian berterima kasih ke adik iparnya tersebut karena sudah membahagiakan Ameer Azzikra.

"Makasih ya zir sudah menjadi pelengkap dan pewarna di kehidupan amer, abg jadi saksi amer menjalankan masa2 terindahnya ketika menikah sama kamu, dia selalu bilang dia bahagia, bahagia banget," kata Alvin Faiz.

Ameer Azzikra meninggal dunia karena sakit yang diidapnya. Sebelum meninggal dunia, Ameer Azzikra sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit. Kondisinya pun sudah membaik kala itu. Ameer sempat terlihat jalan-jalan di ruang perawatan kala itu.

Kerabat Ameer Azzikra, Hanny Kristianto alias Koh Hanny menceritakan kronologinya. Ameer Azzikra dirawat karena mengeluhkan sakit pada bagian tubuhnya.

"Awalnya dipikir DB (demam berdarah). (Ternyata) sakit ya infeksi paru dan liver," kata Koh Hanny saat ditemui di pemukiman Azzikra, kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ameer Azzikra pun akhirnya dirawat selama 4 hari di RS EMC, Sentul, Jawa Barat. Keadaannya sempat membaik dan ingin pulang hari Minggu (28/11/2021).

"4 hari di rumah sakit, udah mau pulang di RS, magrib abis solat masih solat, masih jalan-jalan. Isya drop masuk ICU," ujar Koh Hanny.

Tepat hari Senin dini hari, pukul 01.05 WIB, Ameer Azzikra menghembuskan napas terakhirnya. Ia meninggal dunia di usia 20 tahun.

"Tadi malam tiba-tiba kritis dan jam 1 pagi lebih 5 dia meninggal. Sekarang kita lakukan (salat) fardhu kifayah," imbuh Koh Hanny.



Simak Video "Almarhum Ameer Azzikra dalam Kenangan Istri Tercinta"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)