Nadzira Shafa Pakai Niqab Setelah Ameer Azzikra Meninggal, Ini Alasannya

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 06 Des 2021 11:02 WIB
Pemakaman Ameer Azzikra
Nadzira Shafa jelasan dirinya memakai niqab usai Ameer Azzira meninggal dunia Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Setelah Ameer Azzikra meninggal dunia, Nadzira Shafa memilih memakai niqab. Nadzira Shafa pun menjelaskan alasan dirinya memakai niqab.

Banyak yang mempertanyakan mengapa Nadzira menutup sebagian wajahnya usai sang suami meninggal dunia. Nadzira Shafa sempat memberikan penjelasan lewat media sosialnya.

Sebelumnya Nadzira Shafa menjawab pertanyaan netizen soal masa iddah. Ada netizen yang menuliskan pertanyaan, 'maaf kak, memang kalau msa iddah knpa ya? apa sholat juga ga boleh?' tanya salah satu netizen yang diunggah oleh Nadzira Shafa.

"Untuk masa iddah itu seperti masa berkabung gitu... Untuk yang ditinggal meninggal suaminya... atau cerai hidup pun punya masa iddah... Selama 3 kali bersuci tapi baiknya 4 bulan 10 hari...," jelas Nadzira Shafa.

"Selama itu para istri tidak boleh merias wajah, memakai wewangian, bepergian kecuali hal penting dan mendesak di haruskan untuk di rumah aja... Untuk menjaga fitnah juga...," lanjutnya.

Soal penampilannya saat ini memakai niqab juga disebutkan oleh Nadzira Shafa guna menjaga pandangan orang lain. Oleh karena itu dia memutuskan untuk saat ini memakai niqab.

"Dan selama massa iddah ini... Aku memutuskan untuk memakai niqob karna untuk menghindari pandangan orang lain terhadap aku... kalo nanti selesai iddah baru mungkin aku bisa pertimbangkan apa apakah aku akan lanjut atau tidak untuk berniqob," tuturnya.

Nadzira Shafa berharap bisa menyelesaikan masa iddah-nya dengan baik. Dengan begitu dirinya bisa membuat Ameer Azzikra bangga.

Dia pun memohon doa agar terus diberikan kekuatan melewati masa iddah ini dan seterusnya. Nadzira Shafa baru lima bulan menikah dengan Ameer Azzikra.

"Dan jika aku berhasil menyelesaikan masa iddah aku... Itu sebuah kebanggaan juga untuk suamiku di akhirat sana... Doakan aku berhasil ya temen temen... Aku ingin memuliakan bang Ameer sampai akhir iddah ku... Alfatihah untuk bang Amer ya," harap Nadzira Shafa.

"Masa iddah tetep sholat ngaji dan dzikir yaa teman teman hihihihi (kecuali jika halangan, cuma dzikir tetep boleh) malah ini waktu yang bagus untuk membangun komunikasi lebih erat sama allah... Itung itung selalu kirim surat cinta aku lewat doa buat suami aku," tutup Nadzira Shafa.

Simak video 'Almarhum Ameer Azzikra dalam Kenangan Istri Tercinta':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/wes)