Kehebohan di Dunia Seleb

Kepergian Ameer Azzikra Sesakkan Dada Semua Orang

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 05 Des 2021 17:53 WIB
Ameer Azzikra
(Foto: Instagram) Ameer Azzikra meninggal dunia Senin 29 November 2021. Kepergian Ameer menyisakan sesak di dada banyak kerabat dekatnya.
Jakarta -

Ada yang lahir dan meninggal dunia. Begitulah kehidupan, setiap yang bernyawa pasti akan memiliki waktu berpulang ke Pangkuan Maha Kuasa.

Kabar meninggal dunia Ameer Azzikra ini membuat banyak pihak kaget bukan main. Tidak hanya keluarga yang kaget dan sedih atas kepergian salah satu keluarga mereka yang begitu murah senyum.

Ameer Azzikra meninggal dunia Senin 29 November 2021. Kabar ini pertama kali diumumkan oleh kakak Ameer Azzikra, Alvin Faiz dalam Instagram miliknya.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin," tulis Alvin Faiz dalam caption foto tersebut, Senin (29/11/2021).

Sebelum meninggal dunia, Ameer Azzikra sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit. Kondisinya pun sudah membaik kala itu. Ameer sempat terlihat jalan-jalan di ruang perawatan kala itu.

Kerabat Ameer Azzikra, Hanny Kristianto alias Koh Hanny menceritakan kronologinya. Ameer Azzikra dirawat karena mengeluhkan sakit pada bagian tubuhnya.

"Awalnya dipikir DB (demam berdarah). (Ternyata) sakit ya infeksi paru dan liver," kata Koh Hanny saat ditemui di pemukiman Azzikra, kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ameer Azzikra pun akhirnya dirawat selama 4 hari di RS EMC, Sentul, Jawa Barat. Keadaannya sempat membaik dan ingin pulang hari Minggu (28/11/2021).

"4 hari di rumah sakit, udah mau pulang di RS, maghrib abis solat masih solat, masih jalan-jalan. Isya drop masuk ICU," ujar Koh Hanny.

Tepat hari Senin dini hari, pukul 01.05 WIB, Ameer Azzikra menghembuskan napas terakhirnya. Ia meninggal dunia di usia 20 tahun.

"Tadi malam tiba-tiba kritis dan jam 1 pagi lebih 5 dia meninggal. Sekarang kita lakukan (salat) fardhu kifayah," imbuh Koh Hanny.

Alvin Faiz Terpukul di halaman berikutnya