Syakir Daulay Bicara Ameer Azzikra: Sebulan Terakhir Dia Sudah Beda

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Sabtu, 04 Des 2021 19:44 WIB
Ameer Azzikra
(Foto: Instagram) Ameer Azzikra sebelum meninggal. Adik Alvin Faiz itu meninggal karena sakit.
Jakarta -

Syakir Daulay berteman dengan Ameer Azzikra. Dia pun merasakan kehilangan sahabat setelah Ameer Azzikra meninggal dunia karena penyakit liver dan paru-paru.

Syakir Daulay menyebut merasakan perubahan selama satu bulan terakhir sebelum Ameer Azzikra meninggal dunia. Meski dia juga mengakui bahwa sahabatanya itu tidak pernah mengeluh soal sakit yang diidapnya.

"(Dia cerita) Itu ya sebelumnya, selama sebulan ini ada beberapa firasat dari guru-guru dan dia pribadi. Dia ngomongnya sudah ke mana-mana itu. Sebulan ini memang beda banget," kata Syakir Daulay mengingat momen-momen terakhirnya bersama Ameer Azzikra.

Saat itu, Syakir Daulay tidak merasakan bahwa cerita-cerita tersebut sebagai sebuah pertanda bahwa Ameer Azzikra akan meninggal dunia. Dia berpikir bahwa perubahan yang mendadak itu terjadi lantaran kedewasaan Ameer setelah menikah.

"Aku mikirnya mungkin (karena) baru nikah dan ada tanggung jawab (mengurus) Azzikra," lanjut Syakir Daulay.

Dilanjutkan oleh aktor Mariposa itu, belakangan Ameer memang berubah lebih diam. Meski begitu, mereka kerap berkomunikasi satu sama lain.

Ada satu momen yang dikenang Syakir Daulay bersama Ameer Azzikra. Yang membuatnya tak sanggup membicarakan sang sahabat di hari-hari pertama setelah Ameer meninggal.

"Dia cuma ngomong terima kasih (ke aku), dia bilang dia senang. Terus pas ngaji terakhir, dipeluk sama dia, tumben-tumbenan ini anak. Sudah nggak lama dari situ dengar dia sakit, dikira sakit biasa, pas dia bilang ada sakit paru-paru di situ muncul firasat. Ternyata benar Ameer mengembuskan napas terakhirnya," lanjut dia.

Ameer Azzikra meninggal dunia setelah berjuang melawan komplikasi yang menyerang tubuhnya. Awalnya dikira hanya kelelahan, ternyata ada infeksi liver dan masalah pada paru-paru Ameer Azzikra.

Suami Nadzira Shafa itu meninggal dunia pada Senin (29/11/2021) sekitar pukul 1.20 WIB. Ameer Azzikra yang sempat membaik, malam sebelum meninggal sempat masuk ICU karena kondisinya menurun dan koma.

(mif/mau)