Menikah Siri dengan Ibu Bamby, Piet Pagau: Saya Terpaksa

Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 08 Des 2021 10:46 WIB
Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menetapkan Ketua Umum yang baru pada tanggal 12 Maret 2017 di Pusat Perfilman H Usmar Ismail, Jakarta Selatan.
Menikah Siri dengan Ibu Bamby, Piet Pagau: Saya Terpaksa. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Romeo Bamby Cardino mengaku bahwa dia merupakan anak dari aktor senior, Piet Pagau. Namun, Piet merasa tidak yakin dan meminta Bamby untuk melakukan tes DNA akan kejelasannya.

Piet memang mengaku pernah menikah siri dengan ibu Bamby 27 tahun yang lalu. Selama berhubungan, ia tak tahu istrinya itu hamil.

"Jadi saya nikah itu 27 tahun yang lalu, antara tahun 93 atau 94, itu nikah siri. Saya tidak tahu hamil ibunya, saya tidak tahu itu hamil Bamby," ungkap Piet Pagau kepada detikcom di kawasan Jakasetia, Bekasi.

Menurut Piet, saat itu dia sedang ada di Pangandaran untuk melakukan syuting. Namun, tiba-tiba ada panggilan telepon yang memintanya ke Jakarta untuk menikah.

"Suatu sore, ketika saya syuting di Pangandaran, malamnya dapat telepon, jadi ada telepon ke resepsionis dari neneknya Bamby. Saya telepon balik waktu itu dan saya diberi tahu bahwa mamanya Bamby sudah melahirkan anak saya, lalu suruh ke Jakarta untuk nikah," tutur Piet Pagau.

"Malam itu juga saya izin ke produser, saya izin dua hari, besoknya saya check out. Datang ke rumah neneknya Bamby, itu sudah ada persiapan untuk nikah, keluarga sudah kumpul, dan ada bayi di tengah rumah. Diberitahu oleh mamanya Bamby bahwa itu anak saya," imbuhnya.

Sementara itu, Piet menemukan kejanggalan terkait Bamby yang menurutnya tidak lazim bagi seseorang untuk hamil selama sebelas bulan.

"Saya merasakan kejanggalan, karena menurut perhitungan saya, kalau ini anak asli hubungan saya dengan mamanya, saya hitung itu ada sebelas bulan, dan tidak lazim ada hamil sebelas bulan. Langsung saya protes ke neneknya bahwa ini janggal, menurut saya ini bukan anak saya. Kalau anak biasanya sembilan bulan, ini sebelas bulan, jadi saya minta tes DNA," kata Piet Pagau.

Namun, Piet saat itu tidak ingin memperkeruh suasana. Ia tetap melangsungkan akad pernikahan secara terpaksa.

"Sempat tegang saya waktu itu dengan neneknya. Ketika tamu sudah ada, keluarga sudah ada, saya pikir saya perlu nutup malu keluarga. Terpaksa saya nikah, setelah saya nikah, bahkan saya tidak sempat makan waktu itu, saya langsung pulang ke Pangandaran," tutur Piet Pagau lagi.

Setelah menikah siri dengan ibu Bamby, Piet menegaskan tidak pernah kembali maupun berkomunikasi dengan keluarga Bamby.

"Jadi setelah nikah, saya tidak pernah kembali, tidak pernah datang, tidak pernah kontak, tidak pernah menghubungi siapa pun," tegas Piet Pagau.

Simak Video 'Piet Pagau Nikahi Ibunda Bamby karena Dijebak':

[Gambas:Video 20detik]



(mau/mau)