Ayah Bibi Resmi Gugat Ayah Vanessa Angel soal Hak Asuh Gala

Tim detikcom - detikHot
Senin, 06 Des 2021 14:00 WIB
H Faisal dan Doddy Sudrajat saat menjalani sidang Hak asuh putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Andriansyah Selasa (30/11/2021).
Ayah Bibi Ardiansyah resmi gugat Doddy Sudrajat soal hak asuh dan perwalian Gala Sky Foto: DONNY/detikcom
Jakarta -

Ayah Bibi Ardiansyah menjalankan niatnya tetap memperjuangkan hak perwalian untuk Gala Sky. Ayah Bibi, Faisal, resmi mengajukan gugatan untuk perwalian dan hak asuh anak.

Gugatan tersebut resmi diajukan oleh Faisal pada 3 Desember 2021 di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Dilihat dari SIPP Pengadilan Agama Jakarta Barat, gugatan tersebut teregister dalam nomor perkara 3315/Pdt.G/2021/PA.JB.

Dalam gugatan tersebut tercantum dua orang nama penggugat, yaitu Dewi Zuhriati dan H. Faisal yang merupakan orang tua almarhum Bibi Ardiansyah.

Sedangkan Doddy Sudrajat tertulis sebagai tergugat.

Ada lima poin dalam pengajuan gugatan tersebut. Berikut lima poin yang diajukan dalam gugatan yang dilayangkan mertua Vanessa Angel itu:

1. Mengabulkan gugatan Penggugat untuk seluruhnya;

2. Menetapkan seorang anak yang bernama Gala Sky Andriansyah Bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta, tanggal 14 Juli 2020 adalah anak yang belum dewasa dan belum mampu melakukan perbuatan hukum baik di dalam maupun diluar Pengadilan;

3. Menetapkan Penggugat (H. Faisal Bin H.Bakar) adalah sebagai wali dari seorang anak yang bernama Gala Sky Andriansyah Bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta, tanggal 14 Juli 2020; dan berhak melakukan seluruh perbuatan hukum bagi anak tersebut baik di dalam maupun diluar Pengadilan;

4. Menetapkan Penggugat I dan Penggugat II, baik secara bersama-sama, maupun secara sendiri sendiri merupakan pihak yang ditunjuk untuk mengasuh, memelihara (hadhonah), mendidik anak yang bernama Gala Sky Andriansyah Bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta, tanggal 14 Juli 2020

5. Menetapkan biaya perkara sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku;

Atau

Apabila Bapak Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat yang menerima, memeriksa dan mengadili perkara in-casu berpendapat lain, maka mohon Penggugat diberikan putusan yang seadil-adilnya berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa (ex aequo et bono).

Sebelumya, Doddy Sudrajat dan H. Faisal sama-sama mengajukan permohonan perwalian dengan kesepakatan H. Faisal menjadi wali tunggal untuk Gala Sky.

Akan tetapi, Doddy Sudrajat mendadak tak setuju dan mundur hingga permohonan perwalian itu dicabut dan selesai.



Simak Video "Belum Ada Penetapan Hak Asuh untuk Gala Sky "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)