Mobil Zacky Mirza Ditabrak saat Perjalanan Dakwah di Aceh

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 06 Des 2021 07:33 WIB
Jakarta -

Lagi, rombongan Ustaz Zacky Mirza mengalami kecelakaan saat perjalanan dakwah. Mobil yang ditumpangi Zacky Mirza tiba-tiba ditabrak oleh mobil dari arah yang berlawanan.

Kejadian tersebut diabadikan oleh Ustaz Zacky Mirza dalam Instagramnya. Zacky Mirza saat itu duduk di samping sopir.

Terlihat dalam video yang diunggah Zacky Mirza, pecahan kaca masuk ke dalam mobil. Bahkan baju Ustaz Zacky Mirza dipenuhi pecahan kaca mobil pintu sopir.

Sebelumnya, Ustaz Zacky Mirza mengabarkan dirinya tengah berada di dalam perjalanan dari Banda Aceh ke Bireun.

"Teman-teman kita lagi on the way ke Bireun dari Banda Aceh. Bisa 3 sampai 4 jam alhamdulillah sama Papa saya Mama juga abis makan. Kita acara entar malam ke Bireun. Insyaallah besok pagi ke Pekanbaru. Sama teman-teman juga di belakang 2 sampai 3 mobil," ucap Ustaz Zacky Mirza memperlihatkan kondisi di dalam mobilnya.

Namun sejam kemudian, Ustaz Zacky Mirza mengunggah kaca mobil bagian sopir yang dia tumpangi pecah. Pecahan kaca masuk dan tersebar di dalam mobil hingga baju Ustaz Zacky Mirza.

Terdengar seseorang bertanya soal keadaan Ustaz Zacky Mirza.

"Ustaz nggak apa-apa ustaz?" tanya pria tersebut.

"Aman, aman, nggak apa-apa. Nggak (kena pecahan kaca) aman. Nggak apa-apa," jawab Ustaz Zacky Mirza.

"Untung nggak ini, cuma pecah doang. Mama kena nggak? Nggak kan?" tanya Zacky Mirza ke ibundanya yang duduk persis di belakangnya.

Ustaz Zacky Mirza menuliskan musibah bisa terjadi di mana saja dan kapanpun.

"Musibah bisa terjadi dimanapun & kapanpun, Semoga Allih selalu melindungi & meridhoi perjuangan kami Yaa Robbanaa..... DAJWAH MUST GO ON!" tulis Ustaz Zacky Mirza

"Makasi Wat Papah (Ayahanda H. Abdullah SM) & Mamah @yani.komarayani yg uda nemenin perjalan dakwah jauh2 ke ujung Indonesia. Ampe harus mual2 krn medan & speed perjalan yg cukup menantang," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]



Dihubungi detikcom, Ustaz Zacky Mirza mengatakan mobilnya ditabrak oleh mobil dari lawan arah. Mobil tersebut menabrak kaca spion mobil Ustaz Zacky Mirza.

Kaca spion itu copot dan terpental masuk memecahkan kaca mobil bagian sopir.

"Iya itu ada musibah sedikit. Alhamdulillah nggak kenapa-kenapa. Untung cuma kena lempar ke badan (pecahan kacanya). Pas banget muka saya lagi nengok ke kiri. Saya sih lagi di kawal ngejar waktu terus ada mobil dari arah berlawanan," cerita Ustaz Zacky Mirza kepada detikcom melalui pesan suara.

"Dari arah seberang ada mobil masuk aja gitu, nabrak kaca spion. Kaca spionnya masuk ke dalam mobil, pecahlah," tukas Ustaz Zacky Mirza.

(pus/wes)