Ustaz Zacky Mirza Cerita saat Mobil Tim Terbalik, Ini Bukan Kejadian Pertama

Tim Detikhot - detikHot
Rabu, 03 Nov 2021 20:05 WIB
Ustaz Zacky Mirza
Foto: Pingkan Anggraini/ detikHOT
Jakarta -

Mobil tim Ustaz Zacky Mirza sempat viral karena mobil salah satu timnya alami kecelakaan sampai terbalik beberapa hari lalu. Ustaz Zacky Mirza mengaku itu bukan kali pertama mengalami kejadian seperti itu.

"Itu kejadian di provinsi Riau, kami ke titik berikutnya yang berada di Kerinci kalau nggak salah, puluhan kilometer, hutan kebun sawit, dan tidak ada pemukiman mobil yang lewat jarang, sekalinya lewat mobil besar semua," cerita Ustaz Zacky Mirza saat dihubungi.

"Perjalanan itu sebenarnya kita melalui lintas, kita potong jalan lewat jalan, lebih dekat hemat 3 jam. Supaya savari dakwah benar-benar hikmah," sambungnya.

Ustaz Zacky Mirza mengaku syok melihat kecelakaan saat dakwah. Namun, pada saat itu Ustaz Zacky Mirza melihat kejadian yang jauh lebih parah.

"Pasti (syok), karena saya pernah mengalami kejadian yang sama sebelumnya sampai melihat berdarah-darah, sempat syok, sempat diam. Tapi ya lanjut apa nggak, must go on karena jamaah udah nungguin terutama ibu-ibu. Jadi yaudahlah jalan terus bismillah," tuturnya.

"Kejadian lagi kemarin tergelincir, posisinya pas banget saya lagi mau doa," sambung Ustaz Zacky Mirza.

Dalam kecelakaan tersebut, Ustaz Zacky Mirza menegaskan tidak ada korban jiwa. Semua tim yang berada di mobil selamat.

"Untuk informasi nggak ada korban jiwa, alhamdulillah. Kejadian sebelumnya saat di Sumatera Utara dan itu salah satu tim wartawan, alhamdulillah semua sehat. Semangat dakwah alhamdulillah," tukas Ustaz Zacky Mirza.

Setelah kejadian mobil terbalik, Ustaz Zacky Mirza tetap melanjutkan safari dakwahnya. Mereka pun berbagi tugas untuk mengatasi kecelakaan tersebut.

"Alhamdulillah, tadi dakwah must go on berjalan terus. Karena perlunya tim itu, beliau-beliau terus jalan lagi, saya tausiyah, tim lain mengevakuasi yang lain supaya kalau ada apa-apa udah stand by. Ke depanpun, apa pun risikonya yang pasti kita tetap hadapi dengan sabar, istiqomah," kata Ustaz Zacky Mirza.



Simak Video "Kondisi Rombongan Ustaz Zacky Mirza yang Alami Kecelakaan di Riau"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)