Cerita Ria Ricis Bawakan Lagu Anak Perdana di OST Bus Om Bebek

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 03 Des 2021 20:16 WIB
Ria Ricis
Cerita Ria Ricis Bawakan Lagu Anak Perdana di OST Bus Om Bebek. (Foto: Instagram @riaricis1795)
Jakarta -

Ria Ricis kali ini didapuk menjadi pengisi OST film Bus Om Bebek. Ricis mengaku senang bisa membawakan lagu anak-anak untuk pertama kalinya.

"Sudah berapa kali ya aku lupa (bawain OST). Tapi ini lagu anak-anak pertama kali alhamdulillah. Proyekan pertama ini," kata Ria Ricis di Gala Premier Bus Om Bebek di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Memang untuk pengerjaan lagu dan video klipnya, Ricis akui sudah dua tahun lalu. Namun, baru tahun depan filmnya resmi tayang.

"Sebenarnya sudah dua tahun lalu (proyeknya), cuman alhamdulillah dapat tanggal 6 Januari untuk penayangan perdana untuk film Bus Om Bebek. Alhamdulillah aku yang nyanyiin lagu OST-nya," ungkapnya.

Sementara itu, Ricis juga mengaku tak menemui kesulitan saat penggarapan musiknya. Bahkan Ricis akui cukup one take, karena memakai tone nada untuk lagu anak.

"Seingat aku dapat lagunya pas di studio, jadi dengerin sekali karena easy listening, langsung rekaman one take juga, karena nadanya anak kecil, nada aman. Terus pas bikin video klipnya baru lihat di lokasi juga, jadi semuanya berjalan dengan lancar cepat alhamdulillah," bebernya.

Ricis juga berusaha memberi yang terbaik untuk OST ini. Sehingga dia memastikan proyek ini bukan 'iseng' semata, walaupun dirasanya seperti hobi lantaran bermain dengan anak-anak.

"Nggak iseng sih, karena buat Bus Om Bebek memberikan yang terbaik, jadi dipersiapkan yang terbaik, jadi datang ke sini mempersiapkan yang terbaik. Kalau Ricis nggak anggap ini kerja, karena memang satu, Ricis suka hobi, juga hobi main sama anak-anak, joget-joget, nyanyi, jadi nggak anggap kerja. Ditemani suami seru, jadi kayak jalan-jalan saja gitu," paparnya.

"Kalau film, Ricis nggak ikut, cuma isi soundtrack-nya saja di film, tapi mensupport penuh filmnya Bus Om Bebek," lanjutnya.

Di sisi lain, dalam premier tersebut, Ria Ricis juga membawakan lagunya di panggung bioskop. Ricis lalu mendapatkan pujian dari sang suami, Teuku Ryan.

"Tadi juga nyanyi sama nari ditemenin dan dilihatin sama Abang. Dilihatin dari jauh, seru sih seru banget," kata Ricis.

"Waduh istri saya mah selalu bagus," puji Teuku Ryan.

Film Bus Om Bebek ini bercerita tentang Om Bebek yang diperankan Aziz Gagap. Dalam kisahnya, Om Bebek ingin pensiun dari pekerjaannya sebagai sopir bus sekolah.

Om Bebek bersama kenek busnya yang bernama Paman Gembul, diperankan Ricky Cuaca. Kisah ini bermula dari Bus Om Bebek yang dibajak oleh seorang penculik saat perjalanan ingin mengantarkan anak-anak ke sekolah. Nasib anak-anak di dalam bus ini pun terancam.

Bus Om Bebek akan tayang perdana 6 Januari 2022 di bioskop Tanah Air.

(fbr/mau)